6 Destinasi liburan di New Zealand yang mesti Anda datangi tahun 2018!

47

Jika New Zealand atau Selandia Baru belum menghiasi destinasi wajib liburan Anda, mungkin setelah mengetahuinya Anda bisa berubah pikiran. Dari pesisir pantai, bukit-bukit indah di film Lord of The Rings hingga puncak gunung bersalju, membuat kunjungan ke negara belahan dunia Selatan ini melebihi ekspektasi liburan.

Dari pengalaman Cosmo dan beberapa sahabat, berikut adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke New Zealand di tahun 2018 ini.

1. Wellington Harbour

Ibukota Wellington memang tidak sepopuler tujuan wisata di beberapa kota besar di New Zealand. Meski begitu, tak menjadikannya surut pesosa.

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan memanjakan diri di salah satu kafe tepi pantainya, atau pesanlah cruise untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar teluk ini.

2. Lake Taupo

Kalau suasana tenang yang Anda cari saat liburan ke New Zealand, pergilah ke Lake Taupo, untuk menikmati indahnya alam bebas tanpa gangguan notifikasi email.

Meskipun lokasinya relatif terpencil, kawasan ini memiliki banyak kegiatan untuk turis seperti paddle boarding, atau yang lebih santai, seperti bersantai di sumber air panas, Lake Taupo adalah tempat yang sangat baik untuk kembali ke alam.

3. Auckland Art Gallery

View this post on Instagram

🔇🔇🔇

A post shared by Eleonora🦁 (@_eleonora_spina_) on

Auckland adalah kota terbesar di Selandia Baru, dan salah satu tujuan wisata terpopulernya. Jadi sedang free time, mampirlah ke Art Gallery-nya. Koleksi kontemporer dan interaktif setidaknya bisa merangsang ide kreatif Anda.

4. Wanaka Lavender Farm

View this post on Instagram

💜 #JNthetravelers

A post shared by JJ (@ja_jittapa) on

Destinasi menakjubkan ini adalah surga pagi panca indera Anda. Di lahan lavender seluas 10 hektar ini, mata Anda akan dimanjakan dengan visual yang indah, aroma wangi, plus pengunjung di peternakan ini bisa mencicipi es krim, teh, dan madu secara langsung. Anda pun bisa belanja essential oils, sabun, dan balm yang paling diburu di sini.

5. Fox Glacier

Untuk perjalanan yang berbeda dan menantang, kunjungi Fox Glacier yang ada di Pulau Selatan. Anda bisa pilih antara mendaki atau menjelajahi area es ini dan air terjun biru jernih dengan menyewa helikopter.

Jika Anda berjiwa petualang, Anda bisa memanjat tebing esnya. Tidak jauh dari sana Anda bisa menemukan gua Glowworm yang terkenal – yang jauh lebih mencengangkan daripada sebutannya.

6. Skyline Queenstown

Untuk bersenang-senang seharian, naiki luge (go-kart bertenaga gravitasi) di jalan berkelok Skyline Queenstown di siang hari, dan melihat bintang di malam hari. Ada juga paralayang, kegiatan budaya, dan restoran dengan panorama yang indah.

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Share it