Nikmati 8 minuman racikan Folie saat berlibur di Canggu

19

Bali tidak habisnya menawarkan hiburan tanpa batas. Tidak heran apabila pulau yang satu ini selalu menjadi destinasi utama bagi para turis, baik lokal maupun internasional.

Mulai dari olahraga ekstrem, bersantai di tepi pantai, perjalanan religi hingga menikmati kuliner menjadi serangkaian aktivitas yang dapat dilakukan para traveler. Merupakan kebanggaan sekaligus keuntungan tersendiri bagi kita untuk dapat tinggal di Indonesia.

Negara di mana pulau cantik ini bermukim. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan biaya, kita dapat langsung memesan tiket penerbangan menuju Pulau Dewata. Praktis dan pastinya menghibur.

Kali ini kita akan memantapkan tujuan berwisata ke area Canggu. Kawasan yang sedang tren di kalangan turis ini menawarkan pesona serta hiburan tanpa batas.

Tentunya selain pesona pantai, Canggu menawarkan sejumlah kafe dan restoran yang wajib Anda datangi. Menjamurnya destinasi kuliner dengan kekayaan konsep di kawasan ini mejadi keuntungan tersendiri bagi para turis. Kenapa demikian?

Tentu saja karena Anda memiliki lebih banyak pilihan. Mulai dari menu makanan sehat untuk yang sedang diet, hidangan kaya rempah khas sentuhan juru masak lokal hingga restoran yang menawarkan menu internasional. Semuanya lengkap dan siap disantap!

Di antara sekian banyak destinasi kuliner yang menjamur, Bazaar mengajak Anda untuk mengunjungi restoran yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Folie Kitchen and Patisserie merupakan restoran yang dimiliki oleh seorang juru masak berkebangsaan Prancis, Stephane Simond.

Nama “Folie” sendiri berasal dari bahasa Perancis yang mengandung makna cinta yang mencapai batas maksimal. Makna tersebut kemudian menjadi filosofi berdirinya destinasi kuliner ini. Di mana Stephane berharap semua tamunya dapat menikmati hidangan racikannya secara maksimal tanpa dihantui rasa bersalah. Karena baginya, tidak boleh ada rasa bersalah kala menyantap kelezatan sebuah hidangan.

“Saya merupakan seorang koki berkebangsaan Perancis. Namun, saya mencintai kuliner khas Asia,” ujar Stephane. Pernyataan barusan kurang lebih menggambarkan identitas yang dimilikinya sebagai seorang juru masak.

Ia dikenal sebagai seorang ahli dalam menggabungkan cita rasa kuliner khas Timur sekaligus Barat. Kekontrasan yang berujung kepada kesempurnaan kuliner. “Gairah dan stimulasi selalu saya dapatkan saat saya mengerahkan talenta, pengalaman dan kemampuan tim saya untuk menciptakan gaya khas kuliner versi kami sendiri.

Ini adalah hal yang paling membuat bersemangat dan alasan terbesar mengapa saya begitu mencintai pekerjaan saya,” tambahnya.

Apabila sepenggal kisah barusan mengusik rasa penasaran Anda akan keunikan konsep kuliner yang ditawarkan oleh Folie, berikut rekomendasi Bazaar seputar 8 racikan minuman unggulan dari restoran ini. Selamat memuaskan dahaga Anda setelah puas seharian bermain di tengah teriknya pantai di kawasan Canggu.

1. Campari Bitter Gin Spice

Sedikit rasa pahit yang didapatkan dari campuran gin dan rempah berikut justru menjadi daya tarik tersendiri. Puaskan dahaga Anda dengan mocktail istimewa suguhan Folie berikut ini.

2. Balinese Ice Tea

Es teh menjadi menu minuman wajib yang wajib dimiliki semua destinasi kuliner. Namun, racikan es teh dari FOLIE menawarkan sensasi berbeda. Tentunya selain kesegaran, sedikit perasan lemon dan daun mint kian menambah kenikmatan rasa. Jangan lupa untuk memesan ekstra es batu untuk melepas dahaga Anda.

3. Frozen Blue Mint

Dari namanya saja sudah bisa terbayangkan kesegaran yang ditawarkan. Dapatkan sensasi dingin maksimal dari racikan daun mint yang dikemas dalam segelas minuman cantik sebiru langit Bali.

4. Frozen Guava Margarita

Kenikmatan buah khas negara tropis berikut memang tidak terbantahkan. Diracik dengan kesegaran margarita, segelas mocktail ini akan sempurna dinikmati bersama dengan alunan musik lounge yang diputar di Folie.

5. Kiwi Mint Tea

Menjadi dua kombinasi yang tidak akan pernah salah. Potongan buah kiwi dan khasiat segar lembar daun mint akan menjadi pelepas dahaga sempurna. Ditambah cara suguhannya yang menyegarkan mata. Jangan lupa memotret segelas minuman cantik ini sebelum Anda menyesapnya.

6. Rosella Raspberry Ice Tea

Rasa asam buah raspberry sekaligus sensasi harum dari bunga rosella menjadi kombinasi tepat untuk menghapus rasa haus Anda. Teriknya matahari Bali jelas terkalahkan dengan kehadiran racikan minuman yang satu ini.

7. Strawberry Kemangi Colada

Rasa khas daun kemangi yang diracik dengan sensasi asam sekaligus manis dari buah stroberi berpadu sempurna di segelas minuman ini. Disajikan dalam keadaan dingin, minuman ini menjadi salah satu andalan chef Stephane dan tim.

8. Virgin Balinese Mojito

Bagi Anda si penggemar cocktail, jangan lewatkan kesegaran minuman ini. Segelas mojito khas racikan tim Folie berikut akan menjadikan liburan Anda menjadi momen tidak terlupakan.

(Foto: Courtesy of Folie Kitchen & Patisserie)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it