Hotel kapsul berkonsep mewah di Jakarta

56

Belum banyak yang tahu mengenai keberadaan hotel unik yang satu ini. Jika biasanya hotel kapsul identik dengan terbatasnya budget ketika traveling, tidak demikian dengan yang satu ini. Jauh dari kesan hotel budget, Kini Luxury Capsule hadir mengusung kemewahan.

Sesuai namanya, hotel bergaya urban ini berkonsep modern kekinian. Targetnya pun tidak terlepas dari kaum muda hipster sekaligus generasi milenial. Sehingga tidak heran, apabila eksistensi Kini tengah ramai menjadi bahasan utama di akun media sosial sejumlah blogger muda ternama.

Tidak asal kekinian dan mewah, hotel kapsul ini didirikan atas hasrat serta kecintaan pribadi si pemilik terhadap dunia traveling. “Saya sering melakukan traveling bersama keluarga. Ujungnya selalu ada waktu di mana saya selalu berjalan-jalan sendirian untuk mengeksplorasi destinasi liburan yang kami datangi.

Bagi saya pribadi, konsep hotel kapsul menawarkan kelebihan tersendiri bagi para petualang solo. Dari situlah mulai tercetus ide untuk mendirikan hotel kapsul di Jakarta dengan konsep modern,” ujar Miranda Haryanto selaku pemilik dari Kini Luxury Capsule. Wanita muda berperawakan mungil ini pun sukses menjalankan bisnis hotelnya di umurnya yang masih di pertengahan 20-an.

Letaknya yang strategis, hanya 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menjadi kelebihan lain yang ditawarkan hotel ini. Hanya dengan melintas di jalan pun, Anda pasti akan segera menyadari keberadaan hotel yang satu ini.

Fasad bangunan dengan dominasi warna putih berpadu sempurna dengan permainan unsur pola batik pada dinding yang terlihat kontras dengan lingkungan sekitar. Belum lagi sentuhan aksen warna pink copper pada logo yang membuat Kini terlihat semakin menonjol.

Memasuki penginapan yang terinspirasi dari hotel kapsul di Jepang ini, Anda akan dibuat terkesima dengan kesederhanaan yang berujung sebagai kekuatan tampilan. Usir pikiran Anda mengenai claustrophobia, karena nyatanya Kini hadir dengan kelegaan konsep ruang serba modern minimalis.

Terletak bersebelahan dengan meja resepsionis, area bersantai untuk menyantap sarapan turut merefleksikan tema modern. Anda dan rekan seperjalanan ingin hiburan yang lebih mengusung adrenalin? Kini juga memiliki fasilitas hiburan seperti permainan sepak bola meja.

Beranjak ke lantai selanjutnya, kita menuju ke fasilitas kamar Kini Luxury Capsule. Jangan membayangkan suasana tidak higienis karena harus menginap bersamaan dengan para tamu lainnya. Bazaar menjamin Anda akan terkagum dengan kebersihan penginapan ini.

Memasuki area kamarnya saja, Anda wajib melepas alas kaki dan meletakkannya di susunan loker rapih bernuansa modern. KINI menyediakan area kamar khusus tamu wanita, laki-laki serta kombinasi keduanya. Untuk pembagian kamar kapsulnya sendiri dibagi menjadi Deluxe Front Entry dan Deluxe Side Entry. Dominasi material kayu dengan sisi higienis yang tetap dipertahankan menjadikan kamar kapsul ini sebagai tempat sempurna untuk bermalam.

Kemewahan sebuah hotel kapsul pun kembali direalisasikan oleh si pemilik dengan fasilitas loker bagasi pribadi. Sekali lagi, terbaginya loker bagasi dan sepatu jelas membuktikan betapa kebersihan menjadi kekuatan utama dari hotel kapsul ini. Jika Anda masih mengalami kelebihan bawaan, bahkan KINI menyediakan laci berukuran kecil yang berada tepat di bawah kapsul Anda.

Unggul dari segi fasilitas, Kini Luxury Capsule juga memiliki berbagai program menarik bagi para tamu yang menginap. Mulai dari kelas batik yang diselenggarakan tanpa biaya bagi para tamu hingga movie night yang menayangkan sejumlah film terkini. Kembali lagi, karena targetnya kebanyakan adalah para kaum muda.

Uniknya, dibandingkan para backpackers, pengunjung yang menginap di KINI kebanyakan adalah para profesional muda yang bertempat tinggal di Jakarta. Kebanyakan dari mereka mengaku bahwa hotel ini merupakan tempat ideal untuk rileksasi dan melepas kepenatan sejenak akibat disibukkan pekerjaan.

Ke depannya, tim dari Kini Luxury Capsule juga tengah mempersiapkan program serta aktivitas positif bernuansa seni dan hiburan yang sarat akan kebudayaan lokal. Aplikasi tema ‘Sentuhan Indonesia’ pada desain ruang dan program aktivitasnya menjadikan Kini sebagai destinasi terkini untuk merasakan kearifan lokal Indonesia dalam kemasan modern.

(Foto: Courtesy of Calvin Leowardi, Ria Iskandar, KINI Luxury Capsule & IG @kinicapsule)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it