Tropicola: Membawa suasana Miami ke Bali

11

Beach club mengalami perkembangan terbaru di Bali dengan hadirnya Tropicola di daerah Batu Belig. Lewat pengarahan kreatif dari James Brown (yang juga mendesain Motel Mexicola), tempat ini tampil stand out, berbeda dengan yang lain berkat konsep beach club tahun ‘80-an yang populer di Miami, Acapulco, Palm Springs, Tulum and Playa Del Carmen.

Warna-warna vibran mendominasi tempat ini. Posisi sunbathing lounge-nya dibuat berundak dan semua mengarah ke kolam utama serta pantai Seminyak yang terletak tepat di depan beach club. Semua elemen pendukungnya bergaris modern dan bersih. Hanya warnanya saja yang tampak kontras, namun dalam komposisi yang artistik, bahkan mengingatkan akan lukisan Mondrian.

Sejalan dengan konsep desainnya yang modern tropis dengan sentuhan South Beach, hidangan makanan dan minuman di Tropicola pun dirancang untuk mendukung seluruh atmosfernya.

“Kami membuat minuman cocktail yang membuat orang penasaran dan ingin mencobanya. Sesuatu yang segar, berwarna, dan fruity,” ujar Denny Bakiev, Beverage Director yang menangani barnya.

Minuman andalannya adalah Tropicolada (gabungan Tropicola dan pinacolada) yang menggunakan buah sirsak, segar dan manis. Setelah itu Anda mungkin tertarik untuk mencoba Tulum Bliss yang terdiri dari Tequila, grapefruit, pimento (cabai ceri), dan limau, sangat cocok dinikmati dengan suasana poolside yang panas.

Untuk sentuhan rasa lokal, Denny menawarkan Arak N Roll, minuman serupa espresso martini yang menggunakan arak Bali dengan kopi Kintamani dan kulit jeruk mandarin.

Makanannya sendiri didominasi oleh grilled meat dan salad atau sayuran yang ditumis simpel. Chef Steve Skelly yang juga merancang hidangan untuk Motel Mexicola dan Da Maria ingin menghidangkan sesuatu yang, “Tidak berat atau terlalu berbumbu. Kebanyakan adalah seafood yang segar, daging panggang dari daging berkualitas, dan dapat dimakan bersama dalam suasana yang rileks.”

Anda bisa memulainya dengan Prawn Cocktail atau Barbeque Kale with Mushroom. Untuk kudapan, cobalah keripik pisang dan ubi-ubian yang dihidangkan dengan saus guacamole. Al Pastor Pork Taco juga tepat sebagai kudapan yang lebih berat untuk menemani Anda berjemur.

Berangkat ke menu yang lebih ‘berat’, isi perut Anda dengan Tropicola “3 cut” Burger atau Dry Aged Sirloin 300 gr dengan sweet and sour onion, bayam, dan lemon.

Akhirnya, alunan musik Latin dan oldies memperkuat nuansa eighties di tempat ini, membuat Anda merasa seperti berada di belahan dunia lain.

(Foto: Courtesy of Tropicola)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it