10 Gunung paling menantang di dunia (I)

9

Mendaki gunung adalah salah satu cara terbaik untuk berpetualang. Beberapa penjelajah ‘gila’ nekat menaklukkan gunung-gunung mematikan di bawah ini demi sebuah petualangan yang tidak terlupakan. Inilah 10 gunung yang paling menantang nyali para pendaki!

1.Washington, New Hampshire (1,917 meter)
Daerah di gunung ini terkenal dengan cuacanya yang cepat berubah. Bahkan angin kencang dan hujan es di gunung ini telah menewaskan 100 pendaki. Gunung Washington pernah mencatat memiliki rekor angin paling kencang dengan kecepatan 231 mil per jam.

2. Fuji, Jepang (3,776 meter)
Terkadang gunung yang rendah pun mematikan. Di kaki gunung Fuji ada kawasan yang disebut Lautn Pohon (sea of trees), sebuah kawasan penuh pohon pinus dan pohon lainnya, yang merupakan satu-satunya area yang tidak dilanda aliran lahar dalam letusan besar di tahun 1707.

Di Jepang, hutan itu juga disebut Aokigahara, dan sering dianggap tempat yang paling ideal untuk mati. Banyak kabar soal daerah yang aneh disini, warga setempat menceritakan soal daerah bermagnet yang bisa membingungkan orang dan mengacaukan alat seperti kompas.

Sementara populasi hutan di gunuing ini banyak dihuni ular, anjing liar, dan percaya tidak percaya, kadang-kadang ada penampakan hantu

3. The Matterhorn, perbatasan Swiss dan Italy (4,478 meter)
Merupakan gunung di Penine Alps dan The Matterhorn didaulat sebagai gunung yang paling mematikan di antara pegunungan Alps. Dari tahun 1865 sampai 1995 lebih dari 500 pendaki gunung mati disana.

Di zaman sekarang, bahaya paling besar di gunung Matterhorn lebih karena popularitasnya. Para turis yang bersemangat mendaki gunung sering membuat batu-batuan runtujh dan menimpa pendaki dibawahnya.

4. Denali, Alaska (6,194 meter)
Sering disebut sebagai gunung McKinley atau The Great One. Mereupakan gunung tertinggi di Amerika Utara. Gunung ini sering dilanda gempa bumi dan kadang mencapai suhu dingin yang sangat ekstrem (dibawah 60 derajat celcius).

Kombinasi ketinggian dan suhu ekstrim terkadang meyulitkan para pendaki untuk mendaki di gunung ini. Ditambah lagi kadar oksigen di gunung ini relatif rendah.

5. Siula Grande, Peruvian Andes (6,344 meter)
Gunung ini terkenal kerena buku berjudul Touching The Void karya Joe Simpson tahun 1985, yang kemudian difilmkan pada tahun 2003. Bercerita tentang perjalanan Joe bersama temannya Simon Yates, mendaki gunung Siula Grande. Mereka berhasil mencapai puncak, tetapi Simpson jatuh saat turun dan kakinya patah.

Yates berusahan menurunkan Simpson memakai tali namun kemudian tidak bisa melihatnya karena terhalang tebing. Setelah sejam berlalu, Yates memotong talinya.

Namun ajaibnya, Simpson berhasil selamat meski jatuh 30 meter ke dalam celah salju. Dia bertahan hidup 3 hari dengan makan salju dan merayap sejauh 8km kembali ke kemahnya.
Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Kesalahpahaman latihan kardio yang wajib Anda hindari
Situasi ini yang merusak diet
Ducati 1299 Superleggera: Edisi spesial dari Ducati

SHARE