10 Jam tangan terbaik di Basel World 2017

26

Dari tahun ke tahun, lebih dari 120 ribu orang berduyun-duyun pergi mengunjungi kota Basel di Swiss untuk menyaksikan pameran jam tangan dan perhiasan terbesar di dunia, Basel World.

Mulai dari kolektor, jurnalis, dan pecinta jam tangan pun turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di atas lahan seluas 50 hektar tersebut. Berbagai label horologi dan fashion dunia pun tidak ketinggalan turut ambil bagian memamerkan beragam koleksi jam tangan terbarunya.

Jam tangan berikut ini disebut-sebut merupakan yang terbaik, Brava Listeners.

1. Bulgari Octo Finissimo Automatique

Segera hapuskan pemikiran Anda tentang Bulgari sebagai perusahaan jam tangan yang kurang serius. Cobalah untuk berpikir ulang, karena pada musim ini, Octo Finissimo Automatique tak hanya tampil rapi dan elegan, namun juga memantapkan diri sebagai mesin waktu tertipis yang pernah ada di dunia

2. Seiko Prospex Diver SLA017

Edisi terbaru Seiko satu ini mengingatkan kita pada jam tangan selam pertama pada tahun 1965. Namun, koleksi terbarunya ini dibuat dengan kerangka yang jauh lebih kokoh dan daya tahan air yang lebih baik. Selain itu, varian terbaru ini juga diklaim memiliki kemampuan akurasi yang meningkat sehingga menjadikannya tampil lebih modern.

3. Patek Philippe Reference 5320 Perpetual Calendar

Pathek Phillipe selalu memiliki sesuatu yang menarik perhatian, seperti rotasi kalender misalnya. Namun untuk koleksi terbarunya, Patek Phillipe menawarkan karya yang berbeda. Beberapa tampilannya mungkin terlihat layaknya edisi terdahulu.

Pergelangan tangan yang berkilauan serta jarum detik yang terletak di tengahnya. Dengan kerangka satu warna, label ini yakin bahwa edisi terbarunya akan cukup bernilai untuk para pecinta jam tangan vintage.

4. Chanel Première Camélia Skeleton Watch

Monsieur de Chanel menjadi bintang pada ajang ini dengan koleksinya berupa caliber 1. Dan untuk tahun ini, ia kembali dengan koleksi terbarunya yakni Premiere Camelia Skeleton dengan tampilan layaknya bunga Camelia. Edisinya kali ini tentu akan menjadi sebuah langkah baru untuk brand fashion ternama tersebut.

5. Breguet Classique 7147

Untuk  setiap koleksinya, Breguet selalu memegang teguh tradisi produknya. Seperti Classique 7147 yang hanya menampilkan penunjuk waktu dengan desain yang sangat tipis. Bahkan, jarum jam penunjuknya pun digambar dengan tangan serta teknik pewarnaan khusus. Mungkin ini bukan hal baru untuk Breguet, namun inilah koleksi terbaik miliknya untuk musim ini.

6. Rolex Datejust 41

Bicara tentang Rolex, pastinya kita semua tahu tentang perusahaan jam tangan terbesar satu ini. Dalam ajang ini, mereka kembali memamerkan Datejust 41. Jika tahun lalu mereka menampilkan Datejust 41 dengan kronometer tersertifikasi serta material berbahan metal yang cukup mahal, Anda tidak perlu khawatir. Karena untuk edisinya kali ini ia kembali tampil dengan koleksi tersebut dengan harga yang cukup bersahabat.

7. Hermes Slim d’Hermes L’Heure Impatiente

Merayakan momen spesial pada saat tertentu merupakan suatu hal yang tak ternilai. Hermes, kali ini tampil dengan koleksi jam tangan terbarunya yakni L’Heure Impatiente. Koleksi yang menakjubkan dengan fitur kalender berulang, bahkan fitur unik berupa alarm untuk mengingatkan Anda untuk mempersiapkan momen spesial juga turut disematkan di dalamnya.

8. Omega Railmaster 60th Anniversary Limited Edition

Tahun ini, nampaknya gaya vintage merupakan salah satu inspirasi yang diangkat oleh Omega. Tampilan untuk koleksi terbarunya yakni  Limited Edition Railmaster ini tetap menjaga tampilan asli 1957. Dengan merangkul teknologi gerakan anti-magnetik, maka sebanyak 3.557 buah koleksinya pada musim ini akan segera laku di pasaran.

9. Romain Gauthier Insight Micro-Rotor

Dalam setiap tahunnya, brand ini hanya memproduksi sebanyak 100 buah jam tangan. Dan dalam setiap jenisnya merupakan karya seni yang luar biasa. Dalam koleksinya kali ini, mereka mengkombinasikan inovasi teknologi yang cukup baik, seperti penyempurnaan berupa estetika yang cukup halus yang dapat Anda lihat pada koleksi terbaru Gauthier.

10. Nomos Glashütte Club Neomatik

Jangan pernah melewatkan Nomos jika Anda sedang membicarakan tentang jam tangan yang menawarkan harga cukup tinggi. Koleksi Club merupakan kesimpulan yang cukup logis untuk sebuah jam tangan otomatis yang tipis, dengan kerangka selebar 37mm serta pilihan warna yang sesuai.

[sumber Esquire Indonesia]

Baca juga:
5 Bandara di dunia dengan free city tour
Menikmati musim dingin di Eropa
Bulgari luncurkan aksesori bernuansa New York