10 Merek tas premium favorit selebriti Indonesia

49

Ada banyak rumah mode yang tersebar di dunia, namun hanya beberapa rancangan tas dari rumah-rumah mode tersebut yang menarik perhatian para selebriti. Berikut Bazaar kumpulkan 10 tas-tas rancangan rumah mode dunia yang digemari oleh selebriti tanah air.

1. Hermès

View this post on Instagram

#AGNEZMOonMAMA #AGNEZMO @mnet_mama

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Tas Hermès Birkin berwarna orange tampak dipadankan dengan gaya sporty oleh penyanyi Agnez Mo. Tidak hanya Agnez Mo, Anda juga pasti banyak menemukan tas legendaris ini dikenakan oleh hampir semua selebriti Indonesia.

Tas yang berharga puluhan hingga ratusan juta ini memiliki sejarah panjang yang membuatnya tidak hanya indah dipandang namun juga karena kualitasnya yang terbilang sempurna. Tas yang dirancang oleh Jean-Louis Dumas pada tahun 1984 ini awalnya terinspirasi oleh penyanyi Inggris sekaligus fashion icon, Jane birkin.

Justru, tas ini awalnya dirancang ketika Jane tidak sengaja duduk bersebelahan dengan CEO sekaligus artistic director rumah mode Hermès di masa itu di sebuah penerbangan. Jane yang merasa tidak ada tas yang tepat untuk membawa banyak barang bawaan, mendorong Jean-Louis untuk merancang tas yang memenuhi kebutuhannya. Tanpa disangka, tas ini justru menjadi tas kecintaan banyak wanita.

Tas yang terbuat dari bahan calfskin, ostrich leather dan cowhide ini awalnya berukuran 40cm. Namun, pada tahun 1990 rumah mode Hermès melansir ukuran tas Birkin versi lain yang berukuran 30 dan 35 cm, lalu 25 cm. Selain tas Birkin, tas lain lansiran rumah mode asal Paris yang dicintai para selebriti Indonesia adalah Kelly bag, Evelyn bag, dan Lindy bag.

Kisaran harga tas Hermès Birkin di foto ini: 289.000.000 rupiah

2. Gucci

Tas lansiran rumah mode asal Italia yaitu Gucci menjadi label nomor kedua yang digemari selebriti tanah air. Gucci yang kali ini dikepalai oleh Alessandro Michele sukses merancang berbagai jenis aksesori tas colorful dan memiliki desain yang unik.
Tas yang dikenakan oleh aktris Dian Sastrowardoyo ini merupakan salah satu tas lansiran Gucci yang digemari para selebriti. Tas bertajuk Gucci Linea D Future Top-Handle bag ini dihiasi oleh grafiti bertuliskan ‘future‘ yang berarti masa depan.
Ornamen feline juga diaplikasikan dengan pita hitam sebagai detail yang unik. Selain tas jenis ini, tas Gucci yang banyak digemari para selebriti yang patut Anda koleksi adalah Gucci GG Marmont, GG Marmont belt bag, Gucci Dionysus, dan Gucci Sylvie.
Kisaran harga tas Gucci Linea D Future Top-Handle di foto ini: 52.000.000 rupiah

3. Chanel

Flap bag lansiran rumah mode Chanel juga menjadi label favorit ketiga yang hampir dimiliki oleh semua selebriti Indonesia. Tas material lambskin dengan aksen quilted ini juga merupakan the most iconic bag of all time yang tak pernah lekang oleh zaman.

Perlu diketahui, tas yang dirancang oleh pendiri rumah mode Chanel yaitu Coco Chanel pada tahun 1929 ini awalnya terinspirasi oleh desain jaket pria. Bagian flap yang diaplikasikan di desain tas ini diaplikasikan untuk menghindari isi tas tumpah.

Pada masa itu, Chanel flap bag merupakan sebuah tas genggam dikarenakan wanita dilarang untuk mengenakan tas di bahu. Tahun 1955, Coco memutuskan untuk kembali merilis tas ini dengan nama baru yaitu ‘2.55’. Di versi ini, Ia menambahkan chain strap agar para wanita bisa mengenakan tas ini di bahu.

Selain terbuat dari material lambskin, Chanel juga melansir tas flap bag dengan material caviar. Bertahun-tahun setelahnya, Karl Lagerfeld selaku direktur kreatif Chanel merilis versi lain dari tas ini yang bertajuk ‘The Boy Bag’, lalu Ia juga merilis kembali Chanel ‘2.55’ untuk perayaan hari anniversary 100 tahun lamanya tas Chanel ‘2.55’ telah hadir di industri mode.

Kisaran harga Chanel Mini Flap Bag di foto ini: 53.000.000 rupiah

4. Dior

Rumah mode Dior juga tidak kalah digemari para selebriti tanah air. Tas lansiran Dior yang masih digemari hingga saat ini selain tas Lady Dior adalah Dior Saddle bag yang dirilis dan diperbarui kembali oleh Maria Grazia Chiuri.

Tas rancangan John Galliano disaat Ia masih memimpin rumah mode ini, diperbaharui Maria dengan desain yang memuat lebih banyak barang dan desain yang lebih colorful. Dirancang oleh John Galliano di tahun ketiga kepemimpinannya di rumah mode Dior yaitu tahun 1999, John mengadopsi dunia equestrian sebagai pokok inspirasi tas ikonis ini.

Material denim yang diolah John menjadi kulit luar tas ini pun sukses menarik perhatian selebriti seperti Paris Hilton hingga karakter Carrie Bradshaw di serial televisi Sex and The City.

Kisaran harga tas Dior Saddle Bag di foto ini: 35.000.000 rupiah

5. Louis Vuitton

Kami yakin ketika Anda mendengar nama Louis Vuitton, monogram rumah mode asal Paris ini akan langsung muncul di ingatan Anda. Label yang didirikan sejak tahun 1854 ini memang sudah lama menjadi kegemaran hampir semua kalangan apalagi para selebriti Indonesia.

Tapi sebelumnya, tahukan anda bahwa rumah mode Louis Vuitton awalnya berfokus di tas untuk bepergian dan merupakan pencipta trunk untuk bepergian jarak jauh? Ya, Louis Vuitton menciptakan trunk sebagai pengganti peti bersiluet bulat agar para traveler jaman dahulu dapat menumpuk koper bawaan mereka.

Hal itu membuat banyak produsen koper lain menyontek desain mereka. Pada tahun 1932, Louis Vuitton merilis ‘Noe Bag’ yang awalnya diperuntukan untuk membawa botol-botol champagne ketika bepergian.

Namun hingga kini, tas itu masih dikoleksi para wanita masa kini. Kepiawaan rumah mode ini dalam menciptakan leather products membuat Louis Vuitton memiliki banyak jenis tas yang digemari para selebriti yaitu Louis Vuitton Speedy, Louis Vuitton Neverfull, Louis Vuitton Alma dan Louis Vuitton Lockit.

Kisaran harga tas Louis Vuitton di foto ini: 27.000.000 rupiah

6. Celine

View this post on Instagram

My little town. 🏡

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on

Celine Luggage Tote juga termasuk dalam daftar aksesori yang banyak dikenakan para selebriti Indonesia. Tas yang hadir dengan berbagai macam ukuran dan memiliki opsi bahan dan warna yang beragam ini dilansir oleh rumah mode Celine pada tahun 2009.

Tahun itu rumah mode asal Paris ini masih dikepalai oleh Phoebe Philo yang dicintai para pecinta mode dikarenakan garis desainnya yang subtle. Hal itu dapat terlihat dari tas yang dikenakan oleh aktris Cinta Laura, desain tas yang tampak spacious dan tanpa banyak embel-embel membuat tas ini dapat dipadankan dengan outfit apapun.

Selain Luggage Tote, Celine juga banyak merilis tas lain yang digemari oleh banyak orang seperti Trapeze Bag, Trio Bag, dan Classic Box Bag.

Kisaran harga tas Celine Luggage Tote di foto ini: 42.000.000 rupiah

7. Fendi

Tas Fendi Mon Tresor adalah tas mini bersiluet bucket lansiran rumah mode asal Italia, Fendi. Walaupun belum lama dirilis, tas ini sudah banyak terlihat dikenakan para selebriti Indonesia. Tas Fendi Mon Tresor awalnya diperkenalkan kepada para pecinta mode sebagai bagian dari koleksi spring/summer 2018.

Tas bahan Italian calf leather ini dihiasi oleh aksen logo ikonis FF milik Fendi di keseluruhan badan tas. Aksen drawstring diaplikasikan sebagai pengganti zipper di tas ini. Keunikan dan logo yang eye catching tentu akan membuat tas ini menjadi item wajib yang ingin dimiliki para pecinta mode.

Selain tas ini, tas lansiran rumah mode Fendi yang digemari para selebriti adalah Fendi By The Way, Fendi Peekaboo, Fendi Baguette dan Fendi Monster.

Kisaran tas Fendi Mon Tresor di foto ini: 22.000.000 rupiah

8. Saint Laurent

Monogram lansiran rumah mode Saint Laurent juga menarik perhatian para selebriti. Monogram ikonis yang diaplikasikan di beberapa jenis tas lansiran Saint Laurent ini memiliki efek drama dan luxurious tersendiri.

Hal itu tampak jelas di tas yang dikenakan oleh aktris Wulan Guritno di suatu kesempatan. Tas bernama Sunset Bag ini terbuat dari bahan kulit dengan silver chains sebagai strap yang bisa dikenakan untuk tas selempang maupun tas bahu.

Intip juga tas lansiran rumah mode asal Paris ini yang cocok untuk Anda koleksi seperti Saint Laurent Monogram untuk Anda penyuka shoulder bag, Saint Laurent Wallet dan Saint Laurent Sac de Jour untuk Anda jinjing ketika bekerja.

Kisaran harga tas Saint Laurent Sunset Bag di foto ini: 40.000.000 rupiah

9. Balenciaga

View this post on Instagram

Simple white…..🖤

A post shared by ollaramlan (@ollaramlanaufar) on

Balenciaga Ville dengan grafiti bertuliskan Balenciaga juga tak luput dari perhatian para selebriti tanah air. Tas bahan calfskin ini juga belum lama dirilis oleh rumah mode Balenciaga yang kali ini dibawah arahan desainer Demna Gvasalia.

Tas dengan handle kulit ini juga dilengkapi leather strap untuk Anda kenakan sebagai cross body bag ketika tampil santai. Tas ini bisa jadi salah satu piece lansiran Balenciaga selain City Bag yang merupakan tas rancangan rumah mode Balenciaga yang paling best seller untuk koleksi Anda.

Kisaran harga tas Balenciaga Ville di foto ini: 35.000.000 rupiah

10. Prada

View this post on Instagram

Yellow 🌞 @lunahabit 📸 @rufusazarya

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Last but not least, kami yakin Anda banyak menemukan para selebriti mengenakan tas dengan unsur gold hardware yang terlihat antik ini. Ya, tas itu adalah Prada Cahier yang terinspirasi dari siluet buku diary vintage.

Tas lansiran rumah mode asal Italia ini diperkirakan akan menjadi salah satu tas klasik dan ikonis yang harus Anda miliki. Hardware gold di tas ini juga terdapat di bagian leather strap yang mudah dipadankan dengan ansambel pakaian apa saja. Lihat juga koleksi Prada Saffiano Lux atau koleksi Prada Nylon yang ikonis yang juga banyak dimiliki para selebriti Indonesia.

Kisaran harga tas Prada Cahier di foto ini: 51.000.000 rupiah

(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Instagram)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it