Nama Ivanka dan Melania untuk bayi dikabarkan meningkat

21

Terdapat sebuah lonjakan dalam panamaan anak-anak dengan nama Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, dan anak perempuan pertama sang Presiden, Ivanka Trump. Popularitasnya naik 362 per sen untuk Ivanka dan 227 per sen untuk Melania sejak 2015, menurut sebuah ulasan dari data Social Security Administration oleh AreaVibes.

Tahun lalu, 164 bayi perempuan dinamai Ivanka dan 191 lainnya dinamai Ivana, yang sebenarnya adalah nama aslinya yang didapat dari nama ibunya, Ivanka hanyalah nama panggilan.

Melania menduduki peringkat kelima sebagai nama perempuan yang melaju cepat pada kepopuleran dengan 283 bayi perempuan yang dinamai sama dengan Ibu Negara Amerika Serikat tersebut. Nama itu naik sampai 720 tingkat dan memasuki urutan 1,000 besar dengan peringkat ke-930.

Pamela Redmond Satran, cofounder dari Nameberry.com, menjelaskan pada Refinery29 mengapa nama tersebut menjadi populer: “Namanya memang memiliki unsur untuk menjadi populer, selain pengaruh dari Nyonya Trump: Melania terkesan familiar dan eksotis, dan mirip dengan beberapa nama yang mulai terlihat dan lebih populer, seperti Malia.”

Data Social Security menunjukkan bahwa “Sasha” dan “Malia” mulai populer selama masa jabatan Barack Obama, yang bukan merupakan hal tidak biasa.

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)

Source: Harpers Bazaar

Share it