4 Destinasi wajib untuk para pecinta jazz

11

Musik nan legendaris ini nyatanya memang memiliki pertalian historis dengan beberapa kota. Anda menyukai jazz? Kunjungi tempat-tempat berikut ini dan dengarkan melodinya secara berbeda!

1. New Orleans, Amerika Serikat

Tanah kelahiran jazz yang melantunkannya dalam segala bentuk, mulai dari blues, gospel, sampai brass band. New Orleans pula yang menempa pemusik besar seperti Louis Armstrong dan Sidney Bechet dengan tembang-tembang sepanjang masa favorit Anda.

2. Paris, Prancis

Relatif berbeda daripada jazz pada umumnya, negeri Prancis menggaungkan genre ini dengan estetika tersendiri hingga mencapai puncaknya pasca Perang Dunia pertama. French jazz dianggap identik dengan irama avant-garde dan bossa nova yang senantiasa dirindukan.

3. New York City, Amerika Serikat

Big Apple membawa perkembangan signifikan terhadap dunia musik hingga kini, tak terkecuali jazz. Pastikan Anda menyaksikan meriahnya berbagai festival jazz di sana seperti Winter Jazzfest hingga pentas spektakular ala Jazz at Lincoln Center.

4. Havana, Kuba

Di sepanjang urat nadi Kuba, detak jazz berdenyut kencang. Afro-Cuban jazz sendiri merupakan kombinasi latin salsa, timba, dan rumba yang kerap terdengar di bar ataupun tepi jalan. Jangan heran jika Anda mendapati ragam aksi terompet saat menyusuri trotoarnya.

(Foto: 9Chai/Shutterstock.com)

Source: Harpers Bazaar

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Kuliner khas latin dan berpesta di motel Mexicola Bali
7 Negara yang menarik dikunjungi saat musim semi
Air Jordan 1 kembali dalam versi golf

SHARE