5 Fitur baru pada Macbook Pro

60

Belum lama ini Apple meluncurkan notebook terbarunya, yaitu Macbook Pro. Tentu ada perkembangan dalam desain dan fitur-fiturnya dibandingkan dengan versi lama.

Desain yang terbaru yaitu dibuat lebih ramping. Sedangkan untuk fiturnya, terdapat enam fitur baru yang dapat ditemukan dalam versi terbaru tersebut.

Berikut detail mengenai fitur-fitur terbaru:

Touch Bar

Khusus untuk touch bar-nya, terdapat beberapa pilihan dan bisa disesuaikan dengan program yang ada pada MacBook Pro, seperti menjawab panggilan video call dan akses cepat ke system control bar.

Touch ID

Touch ID dapat menambah tingkat keamanan saat mengakses perangkat ini dan ketika menggunakan Apple Pay saat melakukan pembelian secara online.

Display Retina

Layar pada MacBook Pro mempunyai warna yang lebih tajam, brightness 500 nits, 25% lebih banyak warna daripada RGB, dan 67% lebih kontras.

Varian

MacBook Pro yang tersedia dengan dua ukuran (13 inci dan 15 inci) hadir dengan tiga varian berbeda.

Pada layar 13 inci terdapat dua varian. Pilihan pertama mempunyai Touch Bar dan Touch ID, sedangkan varian lain tidak mempunyai fitur tersebut.

Namun layar 15 inci hanya mempunyai satu varian yang dilengkapi dengan Touch Bar dan Touch ID. Perangkat ini juga mempunyai dua pilihan warna, yaitu silver dan space grey.

Peningkatan Thunderbolt

Di perangkat terbaru ini, Apple menambahkan port Thunderbolt 3 terbaru. Tambahan port ini dapat mendukung transfer data hingga 40 Gbps.

Thunderbolt biasanya menggunakan USB tipe C yang berarti tidak semua port bisa digunakan untuk men-transfer data. [teks Gabriella Sakareza/sumber liputan6.com | foto www.techtimes.com]

SHARE