5 Jam tangan Omega terbaik di 2017

40

Mendekati akhir tahun 2017, begitu banyak inspirasi yang datang di hidup ini. Begitupun yang disadari oleh label horologi kenamaan Omega. Di tanah kelahirannya di Swiss, semarak perayaan akhir tahun biasanya diisi dengan lanskap salju yang indah, kembang api, dan jamuan makan bersama yang meriah.

Lebih dari itu, akhir tahun juga dinilai sebagai waktu yang tepat untuk berbagi hadiah menarik. Di bawah ini, lima produk horologi terbaik dari Omega yang pantas Anda jadikan buah tangan untuk orang-orang terkasih.

The Speedmaster ‘Blue Side of the Moon’

Ini memang bukan warna yang identik dengan perayaan akhir tahun, tapi bagi Omega, tahun ini adalah tahun untuk warna biru. Terinspirasi oleh warna biru pada langit malam, seri ini merupakan jam tangan berbahan keramik terbaik di kelasnya saat ini.

Selain material keramik pada bagian case dan dial, keunikan lainnya terletak pada skala tachymeter yang terbuat dari material Liquidmetal dengan representasi siluet bulan purnama. Kesempurnaannya kian terasa berkat hadirnya emas putih 18 karat pada penampang dan indeks, dan berpadu sempurna dengan tali berbahan kulit warna biru.

The Speedmaster 38 mm ‘Cappuccino’

Seri ini terbukti menjadi yang paling populer di pasaran tahun ini. Terbuat dari material stainless steel dan emas Sedna 18 karat, jam tangan ini mengadopsi desain bezel ganda. Bagian dalam berupa skala tachymeter berbentuk cincin aluminium, dan bagian luar dihiasi oleh lembaran berlian.

Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi oleh tali kulit warna cokelat, medali Seahorse di bagian case belakang, dan Omega Co-Axial Calibre 3330 di sisi dalam.

The Constellation Master Chronometer

Beberapa hadiah sebaiknya bersifat timeless, dan jam tangan ini adalah salah satu pilihan terbaiknya. Bagian dial berbentuk sedikit oval dalam balutan warna abu-abu dengan pola serupa sutra yang terinspirasi oleh beberapa model Constellation klasik dari era 1960-an. Case berdiameter 27 mm terbuat dari stainless steel dan emas Sedna 18 karat.

The Aqua Terra 150 M Master Chronometer

Untik menghiasi jam tangan elegan berdiameter 38 mm ini, Omega menambahkan bezel yang terbuat dari set berlian. Case-nya terbuat dari material emas Sedna 18 karat yang menyertakan kolm tanggal di dalamnya, tepatnya di angka 6, dan menyertai sisa 11 indeks lainnya berbahan berlian. Jam tangan ini digerakkan oleh mesin Omega Master Chronometer Calibre 8800 yang dikenal sebagai mesin bersetifikasi terbaik di kelasnya.

The Globemaster Annual Calendar

Jam tangan ini adalah representasi semarak perayaan akhir tahun. Hal ini dapat terlihat pada diameternya yang besar, yakni 41 mm, dan terbuat dari material stainless steel yang dipulas oleh emas Sedna 18 karat.

Bagian dial-nya diwarnai oleh palet warna abu-abu bergaya ‘Pie-Pan’ yang mengingatkan pada model Constellation pertama di 1952. Masing-masing faset di jam tangan ini memuat seluruh nama bulan dalam satu tahun. Sementara itu, bagian penampang dan indeksnya diisi oleh detail Super-Luminova.

[sumber & foto Esquire Indonesia]

Baca juga:
Wish upon a Bvlgari star: Bvlgari Wishing Campaign
Resor ski Club Med Tomamu Hokkaido
5 Fakta unik tentang negara Qatar

SHARE