5 Restoran termewah di Jakarta

70

Ranah gastronomi di Indonesia, khususnya Jakarta, berkembang kian pesat dari tahun ke tahun. Ekspansi cita rasa pun tidak lagi sebatas pada konsep western maupun oriental, melainkan bergerak meluas ke berbagai tema kuliner, seperti gastonomi molekular misalnya.

Berbarengan dengan kian bertambahnya populasi kelas menengah, kehadiran restoran mewah (fine dining) pun bertebaran di banyak tempat, tidak terkecuali di Jakarta yang tumbuh bak jamur di musim hujan.

Sebagai panduan untuk mencicipi cita rasa terbaik dari restoran-restoran mewah terbaik di Jakarta, berikut kami hadirkan daftar rekomendasinya yang didasarkan pada keunikan serta kreativitas menu yang disajikan.

1. Rosso

Rosso telah cukup lama dikenal sebagai restoran Italia terbaik di ibukota yang konsisten menyajikan cita rasa otentik berbagai sajian khas negeri asal aktris seksi Monica Belucci itu.

Dengan bergantinya kepala chef, kini oleh chef Paolo Gionfriddo, restoran Rosso cenderung menyajikan beragam menu kaya bumbu khas Sisilia, pulau tempat kelahiran Paolo,  yang sulit ditemukan di tempat lainnya di Jakarta dan Bali.

РLokasi: Shangri-La Hotel Jakarta, Kota BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Selatan. 

2. C’s Steak & Seafood

Restoran yang terletak di lantai 4 Hotel Grand Hyatt Jakarta ini hanya menyajikan hidangan laut serta daging sapi premium kualitas nomor satu. Selain itu, restoran ini juga memiliki koleksi wine yang melimpah, yakni mencapai lebih dari 3.000 botol, yang berasal dari Eropa, Afrika Selatan, dan Australia.

Tiga menu favorit yang wajib Anda coba ketika bersantap di restoran ini adalah The Seafood Platter on Ice, Mixed Meat & Seafood Grill Platte, Braised Beef Brisket Sandwich.

– Lokasi: Grand Hyatt Hotel Jakarta, lantai 4, Jalan MH Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat.

3. Namaaz Private Dining

Restoran yang dikepalai oleh chef Andrian Ishak ini merupakan pionir sajian gastronomi molekular di Indonesia. Selama tiga jam, Anda akan dihidangkan 17 menu berbeda, mulai dari sajian pembuka hingga penutup, di mana semuanya dimasak dengan teknik gastonomi molekular yang mampu membuat setiap orang takjub saat melihatnya.

– Lokasi: Jalan Gunawarman No. 42, Jakarta Selatan

4. Lyon

Sebagai satu dari sedikit restoran khas Prancis yang menyajikan menu-menu khas dengan teknik memasak tradisional, Lyon telah berhasil menarik perhatian banyak orang untuk datang bersantap. Restoran ini biasa penuh saat jam makan siang dan akan lebih penuh lagi reservasinya ketika pihak pengelola mengundang chef-chef peraih bintang Michelin untuk turun tangan memasak.

– Lokasi: Hotel Mandarin Oriental Jakarta


5. Amuz

Meskipun menyandang nama sebagai salah satu restoran fine dining terbaik di Jakarta, Amuz tetap memprioritaskan penawaran terbaik bagi para pelanggannya. Harga mahal yang Anda bayarkan akan dibalas setimpal oleh menu-menu lezat dengan porsi cukup besar.

Selain itu, restoran ini juga dikenal luas sangat memperhatikan detail presentasi makanan yang disajikan. Tidak jarang, sang kepala chef, Giles, kerap menghampiri langsung pelanggan untuk mendengarkan kritik dan saran, sehingga pengalaman bersantap di sana pun semakin berkesan.

– Lokasi: Energy Building, lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD

[sumber Esquire Indonesia | foto destinasian.com]

Baca juga:
iPhone X: Mewah dan futuristik
5 Event seru di Singapura bulan September 2017
Honda Urban EV Concept berkonsep mobil listrik

SHARE