7 Hotel paling menyeramkan di dunia

15

Ingin memiliki pengalaman berbeda ketika menginap di hotel? Untuk Anda yang suka dengan hal-hal yang mistis, menginap di tujuh hotel ini bisa memberikan sensasi yang berbeda. Karena katanya, hotel-hotel ini adalah hotel paling seram di dunia.

Hotel Winsdor, Melbourne, Australia

Hotel yang telah berdiri sejak tahun 1883 ini bukan cuma punya interior bergaya Victorian yang mewah dan stylish. Menurut rumor, arwah dari seorang penyanyi soprano legendaris Australia bernama Dame Nellie Melba sering “mampir” ke hotel tersebut. Kalau “beruntung”, para tamu dapat mendengar suara merdunya ketika berjalan di koridor hotel.

Hotel Bela Vista, PortimĂŁo, Portugal

#relaischateaux #hotelbelavista #belavista #luxury #details #praiadarocha #algarve #portugal #boutiquehotels

A post shared by BELA VISTA Hotel & SPA – R&C (@bela_vista_hotel_spa_) on

Boutique hotel yang terletak di pinggir pantai Algarve ini disebut-sebut dihantui oleh pemilik terdahulunya yang meninggal di kamar 108. Selain suara deburan ombak, tamu yang menginap mengatakan mereka mendengar suara rintihan dan langkah kaki di sekitar kamar tersebut. Meskipun kamar dalam keadaan kosong!

Bunchrew House, Inverness, Skotlandia

Just living this fantasy for a little bit

A post shared by Katharine Mangold (@mangoldka) on

Daratan Ingris memang kaya akan kastil yang indah… Dan angker. Salah satu hotel yang masuk dalam tujuh hotel paling seram di dunia adalah kastil yang sudah ada sejak era 17 bernama Bunchrew House yang ada di Skotlandia.

Bahkan, website dari hotelnya punya halaman khusus untuk sang sosok yang menghantui tempat tersebut, yaitu Isobel Mackenzi. Dia dapat “ditemukan” di koridor antara Drawing Room dan Sitting Room, juga pada lukisan yang ada di kastil.

Salem Inn, Massachusetts, Amerika Serikat

Daerah Salem memang terkenal sebagai tempat yang penuh kisah horor, jadi tidak mengherankan kalau salah satu hotelnya masuk dalam daftar hotel paling seram di dunia. Salem Inn dulunya adalah rumah pada zaman kolonial.

Menurut legenda, ada seorang hantu wanita bernama Katherine yang tinggal di hotel ini. Tidak hanya itu, ada juga arwah seeokor kucing di ruang tamu hotel.

The Savoy Hotel, Mussoorie, India

Hotel bergaya Gothic ini sudah populer di kalangan bangsawan Inggris saat negara adidaya tersebut masih menjajah India. Pada tahu 1911, seorang wanita berusia 49 tahun bernama Lady Frances Garnett ditemukan tewas karena diracun di hotel.

Pembunuhnya tidak pernah ditemukan, dan inilah yang membuat arwah sang bangsawan tidak tenang dan masih gentayangan mencari pembunuhnya dari kamar ke kamar lainnya.

Peristiwa tragis ini ternyata yang jadi inspirasi dari novel pertama Agatha Christie berjudul The Mysterious Affair at Styles. Novel tersebut mengantarkan Agatha jadi salah satu penulis detektif paling terkenal di dunia.

Borgvattnes Vicarage, Swedia

Hotel terpencil ini ini dikabarkan sebagai salah satu tempat paling angker di Swedia. Bahkan, hal-hal mistis sudah ada sejak tahun 1920an. Saking parahnya, seorang pendeta telah melakukan upacara eksorsis untuk mengusir setan yang bersemayam di hotel itu.

Tampaknya usaha tersebut sia-sia karena kini tempat tersebut telah berubah jadi bed and breakfast yang akan memberikan penghargaan spesial bagi mereka yang berhasil menginap selama semalam.

Majestic Hotel, Melaka, Malaysia

Hotel yang juga jadi hotel paling seram di dunia ini memang indah dan kaya akan sejarah, tetapi warga lokal akan menyarankan Anda untuk tidak menginap di sana. Alasannya?

Banyak hal mistis terjadi di hotel dengan bangunan khas kolonial tersebut. Kabarnya ini terjadi karena letaknya yang tepat berada di pinggir sungai lokasi pemenggalan waktu Perang Dunia II.

[sumber Cosmopolitan Indonesia]

Baca juga:
Pesona wisata di negara Prancis
Starting eleven FIFA best team in the world 2017
Berakhir pekan di Doubletree by Hilton Jakarta

SHARE