7 Negara yang menarik dikunjungi saat musim semi

6

Salah satu waktu terbaik untuk berlibur adalah ketika musim semi. Selain pemandangannya indah dengan berbagai bunga yang bermekaran, cuacanya pun nyaman. Psst, beberapa negara bahkan memiliki festival tersendiri ketika musim semi. Yuk, lihat daftarnya!

China
Di musim semi, China biasa menggelar Spring Festival Food bersamaan dengan Lantern Festival. Di waktu-waktu ini, beragam makanan khas China disajikan di berbagai restoran dan kedai makan sehingga sangat tepat dirayakan sambil kuliner.

Menu utamanya biasanya adalah pangsit, bahkan beberapa tempat akan mengisi pangsitnya dengan koin. Mereka yang tidak sengaja menggigit koin dipercaya akan memperoleh keberuntungan. Makanan lain yang biasanya bisa ditemukan selama festival adalah sweet rice ball atau Tangyuan, Niangao atau rice cake dengan rasa manis, spring rolls, chinese dumplings serta steamed perch.

Springtime is almost here as birds collect nectar in Fuzhou, Southeast China!

A post shared by @visitchina on

Jepang
Negara ini memang terkenal dengan musim seminya yang indah dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran. Datang saja ke Osaka untuk melihat festival bunga sakura yang fenomenal. Selain itu, di Tokyo juga biasa digelar Bunkyo Azalea Festival atau Tsutsuji Matsuri.

Festival ini biasa diselenggarakan mulai dari bulan April hingga Mei. Di taman Azalea, Anda bisa menikmati kebun seluas 6000 persegi dengan 100 spesies tanaman termasuk berbagai tanaman bunga langka. Taman indah ini juga dikelilingi oleh kuil dan berbagai patung bersejarah serta lukisan-lukisan langka yang tidak biasa dibuka untuk pengunjung.

Korea
Musim semi juga biasa โ€œmenyulapโ€ Korea menjadi tempat wisata yang cantik. Festival Hampyeong yang diadakan pada awal Mei biasanya penuh dengan bunga-bunga bermekaran. Tak hanya itu, biasanya kupu-kupu dan berbagai tanaman air yang cantik juga menghiasi festival ini.

์„๊ฐ€ํƒ„์‹ ์ผ ๋งž์•„ ์–ด๋””๋กœ ๋– ๋‚ ์ง€ ๊ณ ๋ฏผ์ด๋ผ๋ฉด ํ•จํ‰๋‚˜๋น„๋Œ€์ถ•์ œ์žฅ์ด ์ •๋‹ต! ๊ฝƒ๊ธธ ์‚ฐ์ฑ…ํ•˜๋ฉฐ ํž๋ง๋„ ํ•˜๊ณ  ์•„์ด๋“ค๊ณผ ํ•จ๊ป˜ ๋‚˜๋น„๋„ ๋‚ ๋ ค๋ณด๊ณ ! ์–ด์˜ˆ!^^ ์˜ˆ์•ฝ http://c11.kr/ilp ์ฐธ, ์ง€๊ธˆ ์ž์šด์˜์ด ํ•œ์ฐฝ ๋งŒ๊ฐœํ•ด์„œ ๋ˆˆํ˜ธ๊ฐ•๋„ ์ œ๋Œ€๋กœ ์ฆ๊ธธ ์ˆ˜ ์žˆ์–ด์š”! #ํ•จํ‰๋‚˜๋น„๋Œ€์ถ•์ œ

A post shared by ํ•จํ‰๊ตฐ์ฒญ (@hampyeong) on

Austria
Austria memiliki cara tersendiri untuk merayakan musim semi. Tidak hanya di taman kota maupun restoran, Austria biasa merayakan musim semi dengan kemeriahan musik yang tiada henti. Saat Graz’s Spring Festival mulai diselenggarakan, para turis yang biasanya berdatangan dari berbagai negara Eropa akan memenuhi kota Styria.

Bahkan, Styria juga akan mendirikan panggung di tengah kota untuk para musisi. Mulai dari electronic music sampai EDM, semua akan dimainkan. Jika Anda termasuk pecinta festival musik, tempat ini wajib Anda coba sesekali. Siapkan saja bujet khusus karena biasanya biayanya cukup lumayan.

Kanada
Perairan Newfoundland dan Labrador sangat dikenal di Kanada sebagai โ€œThe Iceberg Alleyโ€. Para wisatawan biasa menyebur perairan tersebut pada akhir musim semi menjelang datangnya musim panas. Apa yang menarik? Bongkahan besar es dari Artik yang mengapung biasanya akan melewati perairan Kanada untuk mengitari pantai Atlantik.

Bongkahan es tersebut biasanya tiba di perairan Kanada sekitar akhir bulan April atau awal bulan Mei. Anda dapat berdiri di daratan sekitar untuk melihat keindahan pantulan cahaya yang memantul dari bongkahan es super-besar, atau melihatnya lebih dekat dengan perahu. Seru!

Spanyol
Salah satu daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi pada musim semi di Spanyol adalah Seville. Mengapa? Karena ternyata di negara matador ini terdapat La Feria de Abril atau Festival Bulan April setiap musim semi. Festival ini biasa diadakan dua minggu setelah perayaan Paskah, terkadang dimulai pada awal bulan Mei dan berlangsung tanpa henti selama seminggu penuh.

Pada saat festival, Seville biasanya akan meriah dengan dekorasi penuh warna di setiap sudut kotanya. Musik tradisional yang ceria juga akan terdengar di sepanjang jalan. Para wanita biasanya akan mengenakan gaun ala Spanyol, flamenco, sedangkan para pria akan mengenakan topi sombrero. Di sore hari, tenda-tenda temporer akan menawarkan hidangan sensual ala Spanyol.

Republik Dominika
Well, mungkin negara ini tidak terkenal seperti nama negara-negara lain di atas, namun Republik Dominika merupakan negara yang terletak di pulau khusus dengan pantainya yang sangat indah. Musim semi adalah saat yang baik untuk mengunjungi negara ini karena cuaca dan air pantainya yang sempurna. Berbagai kegiatan bisa dilakukan selama musim semi, seperti rafting, canoing, juga surfing.

Psst, jika beruntung, Anda juga bisa melihat paus yang berenang di sekitar pantai. Tempat lain yang bisa Anda kunjungi selain pantainya adalah Kota Santo Domingo, salah satu kota yang menjadi situs warisan UNESCO. Di sini, Anda bisa melihat arsitektur indah, mencoba tarian lokal mereka yang indah serta berbagai hidangan tradisional yang khas dan memanjakan lidah.

The sweet south of the nature isle.

A post shared by Visit Dominica (@visit_dominica) on

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Instagram)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Range Rover Evoque Landmark: hari jadi Land Rover Ke-6
Remis, makanan laut bercita rasa lezat yang bergizi
Rama Raditya: Qlue untuk menampung berbagai keluhan