8 Hal yang perlu diketahui soal Samsung Galaxy S8

27

Tak lama lagi, Samsung Galaxy S8 (dan S8+) siap bersaing di pasar teknologi. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli, baca dulu ringkasan kriteria dari produk terkini asal Korea Selatan ini.

1. Selain IP68 water and dust resistance, fitur dasarnya meliputi MicroSD yang mendukung memori hingga 256 GB, always-on display, dan pengisian daya baterai yang cepat secara nirkabel.

2. Samsung Galaxy S8 dikemas dalam layar 5,8 inci. Sedangkan, Galaxy S8+ memiliki nilai tambah berupa display yang sedikit lebih luas yaitu 6,2 inci. Keduanya tak lain adalah Corning® Gorilla® Glass 5 yang menampilkan desain tanpa bezel lengkap dengan konsep Infinity Display. Artinya, Anda bisa menggenggam tampilan serba mulus dalam pesona permukaan yang tak memiliki sudut tajam sema sekali.

Tombol “Home” sekarang tak terlihat lagi karena menjelma di balik layar sementara sensor detak jantung dan fingerprint scan telah terintegrasi di bagian belakang.

3. Dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 8-megapixel F1.7 Smart autofocus serta kamera satu lagi di baliknya yang mampu menghasilkan foto setajam 12-megapixel, ponsel cerdas ini menjamin hasil jepretan Anda senantiasa berkualitas meski “hanya” untuk selfie sekalipun. Tak hanya itu, prosesnya yang canggih memungkinkan Anda untuk tetap mendapatkan gambar paling prima baik dalam posisi zoom maupun kondisi minim pencahayaan sekalipun.

4. Bagaimana dengan mobile security? Samsung Galaxy S8 teranyar ini dirakit pada sistem Samsung Knox, platform keamanan dengan defence-grade yang menawarkan scan sidik jari, iris mata, dan pengenalan wajah untuk variasi metode otentikasi.

5. Ponsel cerdas ini menghadirkan Bixby, asisten virtual versi Samsung. Cara mengoperasikannya adalah dengan menekan tombol Bixby terkininya ataupun aktivasi melalui fungsi Voice. Alih-alih hanya sekadar search engine, artificial intelligence satu ini mempelajari kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone sehingga mampu beradaptasi berdasarkan gaya pemakaian sehari-hari. Perintah seperti menyunting foto, aplikasi filter, dan masih banyak lagi, tentunya bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan.

6. Anda dapat menghubungkan piranti ini dengan Dex Station, dock mungil yang bisa menghubungkannya ke layar besar. Alat ini memiliki dua USB port, Ethernet dan HDMI, yang bisa menampilkan desktop ala Windows dengan launcher aplikasi, taskbar, dan lain sebagainya. Ada pula atribut Bluetooth yang sanggup menggandeng keyboard dan mouse pula. Meski berbasis Android, kemitraan dengan Microsoft serta Adobe tentu memungkinkan Anda untuk memiliki akses ke Office dan semacamnya. Sweet!

7. Seleksi warna yang tersedia yakni Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, dan Maple Gold.

8. Tertarik? Catat tanggal rilis resminya yaitu 21 April 2017.

(Foto: Courtesy of Samsung)

Source: Harpers Bazaar

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Bir baru berkelas San Miguel Cerveza Negra
Jaguar F-Type British Design Edition khusus untuk kolektor
Redefinisi gaya klasik & modern Omega Speedmaster 38mm