8 Sarapan sehat terbaik (II)

21

Berikut ini empat menu dari delapan sarapan terbaik yang bisa Anda coba. Asupan makanan pada awal hari ini berguna untuk mengatur pembakaran lemak yang lebih cepat.

Sereal gandum, blueberry, plus yoghurt rendah lemak. Gandum adalaha makanan tinggi serat yang lambat melepaskan karbohidrat dan cepat memadamkan kelaparan. Sedangkan yoghurt mengandung lisin, asam amino penyusun protein yang mendorong pembakaran lemak dalam kombinasinya dengan kalsium.

Dan, menurut penelitian AS, blueberry dapat mendorong tubuh untuk mengubah glukosa (gula) menjadi energi. Blueberry juga merupakan sumber vitamin C, yang dapat membantu Anda membakar 25 persen lemak lebih banyak saat berolahraga.

Kopi. Tidak hanya akan membuat Anda lebih terjaga dan meningkatkan kinerja mental, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behaviour, kafein juga dapat meningkatkan metabolisme Anda, yang membantu meluruhkan lemak sampai 16 persen. Kopi juga dapat meningkatkan pembakaran lemak selama latihan sebesar 30 persen.

Telur rebus. Rebuslah beberapa butir telur untuk mendapatkan tendangan protein di pagi hari, yang akan membantu pembentukan otot sambil memberikan energi dan memuaskan selera makan Anda.

Para peneliti dari Louisiana State University di Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang makan dua butir telur untuk sarapan kehilangan sampai dua pertiga lebih berat badan daripada mereka yang hanya mengonsumsi roti biasa.

Lingkar pinggang mereka juga hampir dua kali lebih kecil dan makan 400 kalori lebih sedikit selama 24 jam ke depan.

Roti gandum panggang. Roti gandum akan membantu Anda menyerap dan mencerna protein dari telur, sambil mengikat lemak di perut.

Para peneliti di Penn State University di Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang diet akan kehilangan lemak dua kali lipat dengan mengonsumsi makanan berbahan gandum, dibandingkan dengan mereka yang menghindari gandum.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

SHARE