8 Sarapan sehat terbaik (I)

20

Bagi Anda yang ingin meluruhkan timbunan lemak di tubuh Anda, sarapan dengan makanan yang tepat menjadi hal yang sangat penting. Asupan makanan awal berguna untuk mengatur pembakaran lemak agar berlangsung lebih cepat.

Jika Anda berpikir melewatkan sarapan adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan, pikirkan lagi.

Penelitian demi penelitian telah menunjukkan bahwa menghilangkan sarapan dari jadwal makan Anda justru akan mengarah ke penambahan berat badan yang lebih besar.

The American Journal of Epidemiology melaporkan bahwa pria yang memenuhi 22 sampai 55 persen dari kebutuhan kalori total harian mereka dari sarapan akan memperoleh kenaikkan berat badan hanya 0,7kg selama empat tahun.

Sementara mereka yang tidak makan apa-apa di pagi hari memperoleh kenaikkan berat badan sampai 1,5kg.

Jadi perhatikan beberapa makanan di bawah ini yang baik menjadi asupan mengawali hari Anda.

Susu. Minum susu skim atau semi-skim membantu orang merasa lebih kenyang daripada mengonsumsi jus buah, sampai-sampai mereka makan 8,5 persen kalori lebih sedikit saat makan siang. Itu karena susu sarat dengan protein berkualitas tinggi.

Dan peneliti juga menemukan bahwa diet tinggi kalsium susu menyebabkan ekskresi yang baik untuk membuang lemak lewat feses. Ekskresi adalah proses pembuangan sisa metabolisme dan unsur tidak berguna lainnya.

Jeruk Bali. Setengah jeruk hanya mengandung 24 kalori dan, dalam sebuah penelitian di AS, orang yang makan jeruk bali dengan makanan lainnya akan membantu menghilangkan rata-rata 1.6kg dalam 12 minggu tanpa harus membuat perubahan pola makan.

Diperkirakan bahwa jeruk bali membantu mengatur kadar insulin menjadi lebih rendah, yang pada gilirannya dapat mengurangi penyimpanan lemak.

Salad Buah atau Sayuran. Salad buah atau sayur adalah pilihan yang sehat untuk sarapan. Selain memberi Anda pasokan energi yang cukup besar, bahan makanan ini hanya mengandung sedikit lemak sehingga baik untuk program diet Anda.

Serat yang terkandung pada buah dan sayur juga baik untuk kesehatan pencernaan. Namun, perlu diingat untuk program diet, pada saat membuat salad gantilah mayonaise atau krim dengan beberapa sendok minyak zaitun.

Selain kandungan seratnya, ternyata buah juga dapat mencegah akumulasi racun dalam tubuh.

Kismis. Cara lain yang cepat dan mudah untuk memaksimalkan menu sarapan Anda adalah dengan selalu menyediakan kismis di dapur. Kismis bisa menjadi pengganti buah segar saat persediaan buah Anda kosong.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Journal of International Society of Sports Nutritionmengatakan kismis bisa membantu kekuatan tubuh saat beraktivitas dan memiliki kandungan yang setara dengan energy bar.

Ingin tahu empat menu sisanya? Tunggu kelanjutannya…
Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Tips jitu pilih rims fixie
Manchester City tertarik mengambil striker muda
Samsung menghadirkan smartwatch terbaru Gear S3

 

SHARE