Air Jordan 1 kembali dalam versi golf

7

Sepatu basket Air Jordan 1 yang sangat ikonik juga ikut melegenda seperti pemakainya. Dibuat pertama kali oleh Nike pada tahun 1984 dan dipasarkan di tahun berikutnya, Nike Air Jordan 1 bahkan bisa dikatakan jadi inspirasi untuk desain sepatu basket lainnya dan membuat Nike merajai industri sepatu olahraga.

Namun setelah lebih dari 30 tahun diluncurkan pertama kali untuk legenda basket Michael Jordan, Nike kembali melahirkan sepatu ini khusus untuk lapangan golf.

Kenapa golf?

Seperti diketahui, golf merupakan hobi Michael Jordan lainnya setelah basket. Namun kenapa setelah 30 tahun Nike baru menggambungkan dua hobi Jordan itu?

Dalam sebuah konferensi peluncuran sepatu ini Jordan mengungkapkan, “Air Jordan 1 merupakan sneaker pertama yang melampaui batasan yang bisa diterima pada saat itu. Ini seperti persaan anak kecil yang dilarang orang tuanya melakukan sesuatu yang dia inginkan. Saya merasa ingin berbeda, namun itu perlu waktu,” ujarnya Februari lalu.

Digunakan untuk olahraga golf, Nike tentu memberikan sedikit perubahan pada sepatu klasik ini. Desain yang ikonik tetap dipertahankan, begitu juga dengan logo jumpman yang menjadi ciri khas, namun pada bagian telapaknya digunakan sol bergeridi agar nyaman digunakan saat berada di atas rumput.

Karena kegunaannya beralih dari lapangan basket ke lapangan golf, para desainer juga menambahkan bantalan lebih untuk memberikan kenyamanan dan mendukung pergelangan kaki.

Nike Air Jordan 1 edisi golf hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu warna asli merah/hitam/putih dan kombinasi putih perak. Pertama kali diluncurkan sepatu ini dihargai 200 dollar AS.

Source: Maxim Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Kuliner khas latin dan berpesta di motel Mexicola Bali
7 Negara yang menarik dikunjungi saat musim semi
Range Rover Evoque Landmark: hari jadi Land Rover ke-6