Beragam lokasi kuliner di New Zealand

85

Dengan bahan-bahan kualitas dunia, para koki yang inovatif serta suasana yang menakjubkan, berbagai restoran di Selandia Baru menjadi tempat favorit para selebriti internasional untuk bersantap.

Mari kita ulas beberapa tempat yang sering dikunjungi para selebriti.

Pulau Waiheke

Mudbrick di Pulau Waiheke direkomendasikan sebagai tempat untuk menikmati makan siang.

Dalam perjalanan menuju restoran, Anda akan merasakan suasana seperti di pedesaan dengan jalan berkerikil hingga sampai ke tempat makan romantis yang bertemakan kebun anggur layaknya di Tuscan.

Lokasi ini tepat menghadap pusat kota yang berseberangan dengan pelabuhan Waitemata. Waktu akan terasa sangat cepat ketika Anda berada di bawah sinar matahari Mudbrick’s dengan aroma lavender sambil mencicip wine di ruang bawah tanah, ataupun menikmati hidangan di restoran.

Setelah makan siang, tak ada salahnya untuk berkeliling sekitar kebun anggur Mudbrick yang menakjubkan dan telah menjadi tujuan banyak pengantin baru untuk mengabadikan momen indah mereka.

Hanya sepuluh menit berjalan kaki, maka Anda akan sampai di Cable Bay, kebun anggur yang paling memesona, dimana Anda dapat berbaring di rumput dan menikmati keindahan pemandangan kota dan karya seni yang menakjubkan.

Penyanyi asal Amerika Kendrick Lamar datang dengan helikopternya untuk mencicipi berbagai jenis anggur di sini, termasuk jenis Syrah, Pinot Noir, dan Sauvignon Blanc.

Ada juga The Oyster Inn, sebuah boutique hotel dan restoran yang mewah yang berlokasi tepat di pusat perbelanjaan Waiheke dan pusat kuliner eksotis Oneroa.

Tempat selanjutnya merupakan ‘rumah’ bagi berbagai kebun anggur yang menakjubkan. Casita Miro Onetangi, tempat makan yang terinspirasi dari gaya Spanyol serta kebun anggur dengan sejumlah pavilion bergaya art-deco.

Auckland

Inilah tempat yang menyajikan pesona kecantikan dan kemewahan dunia, yang menjadikan Parnell sebagai pilihan utama selebriti dunia saat mengunjungi Selandia Baru. Termasuk
Cibo, restoran ternama di dunia.

Di sini seluruh staf terbukti profesional, menyajikan hidangan berkelas dan selalu menyajikan hal-hal baru, dengan suasana restoran yang mewah namun tetap menyenangkan.

Tidak jauh dari Cibo, terdapat Antoine’s, dengan nuansa dedaunan. Memberikan pengalaman fine-dining yang ikonik, restoran ini dipimpin oleh koki legendaris Selandia Baru, Tony
Astle.

Antoine’s sudah menjadi tempat yang dikunjungi oleh artis
papan atas sejak 1972: mulai dari mantan presiden US Bill Clinton hingga Elton John, George Benson dan Rod Stewart, semua dalam satu meja yang sama.

Restoran ini menjadi salah satu pilihan yang mengesankan bagi banyak kalangan dengan beberapa pilihan klasik yang terkenal seperti lidah sapi dibalut saus Madeira.

Jika Anda ingin mencari tempat yang lebih kasual, El Sizzling Chorizo, bisa menjadi salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi seperti yang pernah dilakukan oleh Jason Statham.

Tempat makan ini memberikan nuansa Argentina dan terletak di pusat Ponsonby, tepat di pinggir kota Auckland. Bayangkan sajian hidangan klasik Argentina seperti empanadas, lomitos, dan kentang bakar yang lezat.

Semua berpadu dalam aroma yang menggoda di pusat Ponsonby.

Wellington

Sejak 1963, institusi Wellington ini telah menarik perhatian para politikus, kaum intelektual dan juga para artis, untuk menikmati berbagai pilihan cocktail atau mencicipi hidangan di restoran The Matterhorn ini.

Banyak pula yang datang hanya untuk menikmati live music. Karena untuk dapat tampil di The Matterhorn merupakan kebanggan tersendiri bagi para musisi Selandia Baru.

Tempat yang cocok untuk bersantai setelah berpesta. Kafe
bergaya Cuba ini buka sepanjang hari, yang menghadirkan kengangat dengan nuansa dinding merah,yang menyajikan kopi Cuba ini.

Coco merupakan tempat yang sangat cocok untuk pecinta film, karena Coco menyajikan semuanya hal, mulai dari cemilan hingga cocktail, juga hidangan utama. Di sini, Anda juga bisa menyaksikan film di Roxy Cinema.

Nelson

Pangeran Charles dan Camilla berkunjung ke Nelson untuk mencicipi hidangan dan wine yang terkenal tahun lalu. Pasangan ini berkunjung ke Mahana Estate, sebuah kebun anggur organik dan kilang anggur dengan pemandangan yang menakjubkan.

Kawasan berukuran 25 hektar ini juga menyediakan akomodasi mewah, seperti villa modern bernuansa abad pertengahan yang dikelilingi lingkungan teluk Tasman dan keindahan gunung Arthur serta pegunungan alpen yang ditutupi salju.

Nelson juga pernah menjamu para pemeran The Lord of The Rings dan The Hobbit di The Boat Shed Café, salah satu restoran di Nelson yang menyuguhkan pemandangan laut terbaik.

Restoran ini dikelilingi perairan dan menyajikan berbagai hidangan sepanjang hari, termasuk berbagai jenis hidangan laut. Anda dapat memilih crumbed snapper sandwich, seafood soup ataupun juga salmon carpaccio yang menggiurkan.

Queenstown

Cicipo prime steak dan risotto butternut labu panggang di Captains Restaurant. Restoran dengan konsep fine dining ini menyajikan seafood lezat yang banyak ditemukan di kawasan ini.

Termasuk hidangan khas restaurant ini yakni steak salmon khas Stewart Island, kerang hijau khas Selandia Baru dan Captains ‘chowder seafood’ yang terkenal. Dan belum pernah ada yang dapat melewatkan kenikmatan kentang goreng truffle mereka.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Gabriella Sakareza / sumber + foto Tourism New Zealand]

Baca juga:
Tawaran gaji terbesar LA Galaxy untuk Ibrahimovic
Faraday Future FF91: ‘Spesies’ baru mobil listrik
Usir stres dengan olahraga