Berbagai cara menikmati kopi

45

Kopi adalah suatu minuman yang paling dicari banyak orang.

Orang-orang cenderung menuju coffee shop untuk melakukan berbagai aktivitas. Baik hanya untuk bersantai, bekerja, mengerjakan tugas, meeting, dan sebagainya.

Meskipun kopi original atau kopi hitam saja sudah enak, namun ada banyak cara untuk menikmati kopi. Tak ada salahnya Anda mencoba cara kreatif untuk menikmati kopi.

Kopi bisa dikreasikan menjadi:

Float kopi

Tak perlu repot-repot pergi ke kafe, atau restoran. Minuman float kopi bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya dengan mengombinasikan satu cangkir espresso, atau kopi hitam, sesendok bubuk kakao dan satu scoop es krim vanila.

Kopi gurih

Tak perlu merasa aneh dengan nama kopi gurih. Dikatakan gurih, karena dibuat dengan tambahan butter tanpa rasa. Untuk rasa gurih yang khas, Anda juga bisa menambahkannya dengan minyak kelapa.

Es kopi kelapa

Siapa bilang santan tak bisa dijadikan pengganti susu, atau krim? Coba tambahkan sedikit santan pada es kopi Anda dan rasakan perbedaannya.

Mocha kelapa

Mocha kelapa ini adalah es kopi kelapa versi hangat dengan tambahan sirup cokelat. Anda dijamin ketagihan.

Kopi soda

Disebut juga espresso tonic, minuman ini sangat pas dinikmati dalam keadaan dingin. Caranya hanya dengan mengombinasikan kopi dan soda.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Gabriella Sakareza/sumber viva.co.id | foto aslamdonuts.com]

Baca juga:
Destinasi wisata Berlian di kota Amsterdam
Berburu keju berkualitas di Belanda
Diet anti kolesterol jahat

SHARE