Bisa membeli apa dengan uang senilai transfer Neymar?

6

Nilai transfer Neymar dari klub Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) menghebohkan jagat sepakbola dunia karena nilainya yang sangat besar, yakni sebesar 262 juta dollar AS, atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Sontak kabar tersebut menjadi buah bibir di seantero dunia, dan bahkan dijadikan bahan lelucon berbentuk komparasi. Dengan nilai transfer sebesar itu, banyak hal yang dapat dilakukan, seperti deretan fakta unik di bawah ini.

1. Untuk membeli tiga pesawat

Nilai Neymar saat ini bisa digunakan untuk membeli tiga unit pesawat Boeing 737-700 yang masing-masing seharga 82,4 juta dollar AS, atau sekitar Rp 1,09 triliun. Namun jika Anda ingin meng-upgrade ke model 737-800 yang lebih mewah, Anda hanya bisa mendapat unit.

2. Membuat 153 kali kloning Neymar

Biaya kloning saat ini dperkirakan senilai 1,29 juta pound sterling, atau sekitar Rp 199 miliar. Mengapa menghabiskan Rp 3,4 triliun hanya untuk memindahkan Neymar ke PSG jika dengan nominal yang sama dapat membuat 153 kloning Neymar.

3. Cukup untuk menutupi seluruh kota Barcelona dengan spaghetti

Salah satu cuitan di Twitter dengan tagar #NeymarMath (matematika Neymar), nilai transfer bintang sepakbola Brazil itu cukup untuk biaya menutupi seluruh kota Barcelona dengan spaghetti.

4. Membeli 10 pesawat tempur

Nominal nila itransfer Neymar ke PSG konon dapat digunakan untuk membeli 10 unit pesawat tempur SU-24s buatan Rusia. Namun jika Anda menginginkan pesawat tempur terbaik saat ini, maka Anda hanya bisa mendapatkan dua unit F-35 Lightning senilai 94 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 triliun).

5. Total PDB enam negara

Harga transfer Neymar yang fantastis sama nilainya dengan total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) enam negara terkecil di dunia saat ini. Keenam negara tersebut adalah Tuvalu, Montserrat, Kepulauan Marshall, Nauru, Kiribati, dan Palau. Jumlah total PDB keenam negara tersebut menurut data PBB di tahun 2015 adalah sebesar 258 juta dollar AS, atau sekitar Rp 34,3 triliun.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Sean Gelael kian nyaman dengan mobil Formula 1
10 Pantai eksotis tersembunyi di dunia
Mobil diesel mulai dilarang di Jerman

SHARE