Camilan sehat saat darurat

154

Camilan Sehat Saat Darurat

Camilan padat-kalori-tinggi-lemak adalah hantu yang bergentayangan di situasi-situasi darurat yang penuh jebakan – terjadi beberapa kali dalam satu hari kehidupan Anda. Entah itu di perjalanan dengan perangkap kemacetan, di tengah-tengah jam kerja yang menguras daya pikir dan konsentrasi (membuat Anda sangat kelaparan), sampai siaran langsung pertandingan sepakbola yang menggoda Anda untuk menyiapkan camilan menjelang tengah malam.

Itu baru beberapa perangkap. Masih banyak lagi jebakan yang mungkin menggagalkan diet Anda dan membuat impian six-pack yang ideal semakin menjauh. Jadi, siapkan diri Anda dengan camilan-camilan pengusir lapar yang sehat seperti yang telah kami susun di bawah – untuk beberapa situasi darurat.

Darurat di malam hari

Setelah makan malam, menjelang jam 10 malam ke atas, adalah situasi darurat yang kerap memerangkap Anda. Persiapkan camilan-camilan pereda rasa lapar berikut dan tidurlah lebih tenang.

Plain yogurt. Bila rasa lapar Anda tidak terlalu menggila, kami yakin makanan ini sudah cukup untuk menenangkannya – menjaga Anda agar tetap waras dan mendiamkan sinyal lapar yang belum terlalu kuat itu. Kandungan karbohidratnya rendah, tapi kandungan proteinnya yang tinggi memberikan benefit ekstra untuk pemulihan otot.

Roti gandum. Terbangun di tengah malam atau sulit tidur karena kelaparan – Anda pasti pernah mengalaminya. Lupakan kebiasaan Anda untuk langsung menyambar persediaan mi instan, seperti jaman kuliah dulu. Selembar roti gandum adalah pilihan yang lebih sempurna, dan pastinya lebih sehat. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya pasti manjur menenangkan perut Anda yang keroncongan.

Keripik Sayuran. Oke, jangan berpikir mentang-mentang makanan ini terbuat dari sayuran maka ia adalah pilihan yang baik. Peringatan dari kami: biasanya makanan seperti ini masih mengandung lemak cukup tinggi dan juga garam. Karena itu, bolehlah Anda memilihnya, tapi batasi jumlahnya. Jangan habiskan satu kantung.

Selanjutnya —> Darurat di tengah jam kerja