Diet Grapefruit, cara mudah turunkan berat badan

12

Diet grapefruit atau jeruk bali merah menjadi salah satu pilihan metode menurunkan berat badan bagi Anda mendambakan diet yang enak tapi efektif. Dr. Ken Fujioka, Kepala Peneliti Nutrition and Metabolic Research Center, Scripps Clinic, Amerika Serikat, dan rekan-rekan memiliki data yang menunjukkan bahwa grapefruit dapat membantu menurunkan berat badan.

Para partisipan penelitian mempertahankan pola makan biasa dan sedikit saja meningkatkan rutinitas olahraga. Satu-satunya perubahan adalah mereka mengonsumsi grapefuit Florida dan jus grapefruit.

Hasilnya, mengonsumsi setengah grapefruit tiga kali sehari sebelum makan membantu menurunkan bobot sebanyak 1,8 kg selama kurang lebih 12 minggu, tanpa mengubah pola makan.

Para peneliti meyakini bahwa manfaat grapefruit itu berasal dari kemampuannya menurunkan kadar insulin di dalam tubuh. Insulin membantu mengontrol proses metabolisme lemak.

Rendahnya kadar insulin setelah makan membuat tubuh mampu memproses makanan dengan lebih efisien dan lebih sedikit menyimpannya sebagai lemak.

Menurut Dr.dr. Luciana B. Sutanto, MS. Sp. GK, spesialis gizi klinik dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UI, mengonsumsi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi, seperti grapefruit, akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan perut terasa lebih puas, selain mengandung sedikit kalori.

Setengah iris ukuran medium grapefruit atau segelas (8 ons) jus grapefruit mengandung kurang dari 100 kalori. Tak hanya itu, “buah super” ini juga merupakan sumber Vitamin C, Potasium, dan Magnesium.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto livestrong.com]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
7 Destinasi di Prancis untuk menikmati musim dingin
Stefer Rahardian perpanjang rekornya
5 Tips untuk menjaga kesehatan mata

SHARE