Ferrari 812 Superfast akan segera masuk Indonesia

152

Kabar baik bagi Anda para pecinta supercar Ferrari. Kabarnya, Ferrari 821 Superfast yang melakoni debut awalnya di Geneva Motor Show ini akan meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2017.

Mobil yang dibekali dengan mesin V12 6.5liter ini siap untuk menyemburkan tenaga maksimalnya hingga 789 Hp dan memiliki torsi sebesar 718 Nm. Seperti dilansir dari laman resmi Ferrari, untuk mencapai kecepatan 0-100 km/h, hanya memakan waktu 2.9 detik saja. Dan memiliki top speed hingga lebih dari 340 km/h.

Transimisi dual-clutch pada 812 Superfast memiliki rasio roda gigi khusus yang terkombinasi, sehingga mempertajam respon throttle secara lebih jauh.

Ferrari 812 Superfast memang disiapkan untuk konsumen yang menginginkan mobil eksklusif dengan tenaga terkuat atau sebuah mobil sport yang akan memberikan kegembiraan dan kenyamanan mengemudi di jalan raya maupun di trek.

Desain yang dirancang oleh Ferrari Styling Centre, membuat 812 Superfast mengubah bahasa formal tampilan depan mobil bermesin V12 Ferrari guna menonjolkan kinerja yang luar biasa mobil dengan garis-garis yang sangat sporty dan proporsional.

Interior dari mobil ini pun telah ditinjau ulang, seiring dengan “kegagahan” eksteriornya, namun tetap mempertahankan kenyamanan dalam kabin. Tampilan dasbor horizontal yang lebih mewah, jok yang lebih sporty dan fitur ergonomis. Termasuk lingkar kemudi dan sistem hiburan terbaru.

Mobil ini diluncurkan dalam warna khusus, Rosso Settanta (merah), yang menandai ulang tahun ke-70 Ferrari. 821 Superfast yang dibanderol dengan harga 241.703 poundsterling, atau sekitar Rp 4 Miliar ini, dikatakan sebagai pengganti mobil V12 sebelumnya yakni Ferrari F12berlinetta.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Adhi Satria / sumber otomotif.tempo.co | foto auto.ferrari.com]

Baca juga:
Dirilis, ini spesifikasi dan harga Civic Hatchback
Ratusan Mercedes-Benz tempuh 350 km dari Kuala Lumpur ke Singapura
Teknik lambat, otot besar lebih cepat