Ford kembali produksi supercar Ford GT

55
Ford GT
Ford GT

Ford GT merupakan mobil termahal yang pernah dibuat Ford, perusahaan mobil asal Amerika. Mobil ini hanya dibuat pada tahun 2004 dan 2006. Namun, pada tahun 2016 ini, secara mengejutkan Ford kembali membuat Ford GT.

Mobil super ini memiliki mesin Twin-turbocharged, intercooled EcoBoost 3.5 liter V6 yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 600 tenaga kuda.

Ford tetap menjadikan satu-satunya supercar mereka ini sebagai mobil yang eksklusif. Untuk mendapatkan mobil ini, Ford menyediakan form aplikasi yang harus diisi calon pembeli.

Dilansir dari money.cnn.com, sudah tercatat 6.500 calon pembeli yang mengisi form aplikasi tersebut. Namun tidak semua calon pembeli dapat memiliki mobil idaman mereka. Ford hanya mengijinkan 500 calon pembeli terpilih untuk memiliki Ford GT.

Ford memberlakukan hal tersebut dikarenakan mereka tidak ingin Ford GT hanya menjadi penghias garasi mereka, bukannya tidak dipakai dan dikendarai.

Ford GT memiliki body mobil yang terbuat dari carbon fiber, dan rangka alumunium yang memiliki kekuatan tinggi namun sangat ringan.

Mobil ini juga menggunakan rem Brembo carbon-ceramic yang telah didesain khusus untuk Ford GT.

Supercar Ford GT ini dibanderol dengan harga $450.000 atau sekitar 6 miliar rupiah. [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto ford.com]

SHARE