Go to places in Amsterdam

53

Apalagi jika Anda penyuka segala sesuatu yang berbau sejarah, tempat-tempat ini akan memanjakan mata Anda dengan bentuk bangunan dan pemandangannya yang klasik khas Eropa.

Anda pecinta lukisan? Van Gogh Museum harus masuk ke dalam daftar wajib tempat yang Anda kunjungi di sini. Terdapat lebih dari 200 lukisan karya seniman yang namanya dijadikan untuk museum ini dari awal karirnya. 

Namun bagi Anda yang hendak bersantai menikmati pemandangan dan susana hangat kota Amsterdam, Vondelpark menjadi tujuannya, apalagi jika Anda berkunjung pada musim panas, pada saat musim panas taman ini biasanya menggelar sebuah pesta untuk para pengunjung.

Rumah Anne Frank (Anne Frank Huis), menjadi salah satu favorit para wisatawan manca negara pencinta sejarah, karena merupakan saksi sejarah seorang gadis kecil Yahudi yang dikurung di dalam rumah tersebut agar terhindar dari serangan tentara Nazi.

Lain halnya dengan Rijkmuseum, sebuah museum seni pertama yang ada di Belanda yang memiliki 75 ribu karya seni dari berbagai seniman yang mengalami masa renovasi selama 10 tahun lamanya.

Nieuwe Kerk, sebuah gereja yang dibangun pada sekitar tahun 1408 dan telah menjadi bagian dalam sejarah Belanda. Dahulu, Nieuwe Kerk memiliki fungsi yang tidak hanya digunakan untuk beribadah, tetapi juga mengadakan upacara pernikahan yang kebanyakaan diadakan oleh keluarga kerajaan. Namun kini lebih difungsikan sebagai tempat pameran seni dan budaya.

Kalau Anda pecinta musik klasik, Concertgebouw juga harus Anda catat sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Di sini, pengunjung bisa mendatangi konser gratis yang berlangsung dari pertengahan September hingga akhir Juni selama setengah jam yang diadakan setiap hari Rabu pukul 12.30 waktu setempat.

Dan yang terakhir Begijnhof, Begijnhof adalah kompleks rumah yang dibangun pada abad ke-14 untuk para Beguines, perkumpulan persaudaraan Katolik. Di sinilah para Beguines bergerak di balik ramainya arus Calvinisme.

Bagaimana Brava Listeners? Apakah list destinasi tersebut dapat membantu Anda menentukan tempat berlibur untuk menghilangkan penat?

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks: Gabriella Sakareza / sumber: travel.detik.com | foto: tripadvisor.com]

Baca juga:
Kue ini wajib Anda cicipi saat melancong ke Macau
Kenali kode etik di Gym
Bahaya tak terduga dari white wine

SHARE