Ini alasan kenapa gula lebih berbahaya untuk pria

6

Kita tahu bahwa gula bisa menyebabkan diabetes. Tidak hanya itu, makanan dan minuman yang manis bisa mempengaruhi diet Anda.

Ironisnya, kita juga tahu makanan manis itu rasanya enak dan menggoda lidah, terlepas dari bahayanya. Akibatnya, lonjakkan gula datang menghampiri, lingkar pinggang semakin membesar, dan gula darah meningkat.

Sebuah studi yang dilakukan di University College London telah menemukan bahwa ada kaitan antara gula dan kesehatan mental, terutama pada pria.

Pola makan yang tinggi diet memiliki pengaruh yang besar pada kesehatan kita, namun studi yang kami lakukan menunjukkan bahwa mungkin ada kaitan antara gula dan gangguan mood, terutama pada pria,” kata ketua penelitian, Anika Knüppel.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang bisa mengganggu kesehatan mental seseorang, namun konsumsi makanan dan minuman yang kandungan gulanya tingga menjadi salah satu sumber utama.

Para peneliti ini mengevaluasi kebiasaan makan dari 5.000 pria dan 2.000 perempuan dan sama sekali tidak menemukan gangguan mood (seperti depresi, rasa cemas yang berlebihan, dan lain sebagainya) yang disebabkan oleh gula pada perempuan.

Namun, pada pria yang memiliki konsumsi gula yang tinggi, sekitar 67 gram sehari, ditemukan risiko 23% lebih tinggi mengalami gangguan mood.

Nah, menurut penelitian tersebut, dengan mengurangi konsumsi gula menjadi 39,65 gram atau kurang per hari akan mengurangi risiko depresi atau rasa cemas yang ringan.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Sebelum berlari, pahami 3 hal dasar ini dulu
Menu ala Hokkaido di Taigi Japanese Restaurant
Menjelajah Eropa dengan kereta mewah

SHARE