Ini Atlet-atlet muda Indonesia yang dikenal dunia (I)

7

INDONESIA punya banyak talenta muda di dalam berbagai bidang olahraga. Buktinya, banyak prestasi yang diraih para atlet, mulai dari tingkat nasional, Asia Tenggara maupun dunia. Siapa sajakah wajah atlet tersebut? Berikut daftar atlet pilihan versi Fitness for Men.

Sutan Aswar bersaudara

Meski namanya kurang terdengar di Indonesia, tapi Aero dan Aqsa nyaring dunia internasional. Mereka berdua saling bahu membahu agar menjadi juara. Aero telah tercatat sebagai pebalap jetski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Ia kemudian juga meraih gelar Iron Man Offshore Champion 2011di kompetisi Mark Hahn 300, Arizona, Amerika Serikat pada Februari 2011.

Aero juga pernah meraih medali emas pada ajang 2nd Asian Beach Gamesdi Muscat, Oman pada tahun 2010. Diumur yang beranjak 20 tahun tentu potensi makin banyak prestasi yang ia dapat sangat nyata. Sementara Aqsa, adiknya, tak kalah mentereng soal prestasi. Tahun 2014 ia berhasil menyabet emas di Asean Beach Games 2014 di Thailand. Selain itu, ia berhasil Juara I The US Open of Watercross, Amerika Kelas Pro Runabout Limited 2014di usianya yang masih 17 tahun.

Evan Dimas

Namanya melambung tinggi begitu berhasil membawa tim U-19 Indonesia meraih juara AFF tahun 2013. Bakda itu Evan pun berhasil masuk ke tiga tim nasional sekaligus, dari U-19, U-20 dan tim senior yang diasuh Alferd Riedl. Bahkan kompetisi yang sudah kisruh saat ini, tak surut menurunkan pamor kebintangannya.

Banyak klub asia bahkan eropa ingin menjajal jasanya sebagai gelandang tengah. Sebut saja debut uji cobanya di Spanyol bersama klub Segunda, Llagoster. Pemain yang sekarang berumur 20 tahun digadang-gadang akan menjadi pemain penting dan terkenal Indonesia usai era Bambang Pamungkas.

Rio Haryanto

Kemenangan beberapa seri di GP 2 bukan saja melambungkan namanya di jagat balap jet darat ini. Tetapi juga menaikan martabat Indonesia di kancah internasional. Siapa sangka pria pendiam asal Solo bisa memenangkan seri dan unggul dalam perolahan juara saat ini. Rio sendiri yakin menyelesaikan semua seri ini dengan berada di podium juara. Dan dari sinilah akhirnya ia bisa melanjutkan karirnya di Formula 1.

Sean Gelael

Pria yang lahir tanggal 1 November 1996 ialah salah satu pembalap kebanggaan Indonesia. Turun di ajang balap Formula 2, Sean sangat berkontribusi atas hasil yang diraih timnya saat ini.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Jaga kembali kesehatan tubuh setelah lebaran
Segala hal baru yang perlu diketahui tentang iPhone 8
Mandi air dingin atau hangat, mana yang lebih sehat?

 

SHARE