Ini penampakan mobil BMW Seri 5 terbaru

12

Pada tanggal 12 Juli 2017 kemarin, BMW secara resmi menghadirkan generasi ketujuh dari BMW Seri 5 yang dirakit di Indonesia. BMW menghadirkan dua varian sekaligus dari BMW Seri 5 yang dirakit secara lokal, yaitu BMW 530i Luxury Line dan BMW 530i M Sport.

Kedua mobil ini memang menargetkan pasar di kelas bisnis premium. Semua komponennya khusus dirakit di dalam negeri, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Karen Lim, selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa peluncuran mobil ini adalah salah satu momen terpenting bagi BMW Indonesia di tahun 2017. Ia juga mengungkapkan bahwa BMW Seri 5 adalah salah satu model yang paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia.

Ini menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama diluncurkan tahun 1972,” tambahnya.

BMW Seri 5 terbaru ini berhasil memadukan desain sporty dan ciri khas elegan dari sebuah mobil sedan premium. Adanya pengurangan bobot hingga 100 kg dapat membuat mobil ini meningkat secara performa serta penghematan bahan bakar yang lebih efisien.

Hal ini terbantu berkat adanya penggunaan konsep desain EfficientLightWeight yang sudah diterapkan sebelumnya pada BMW Seri 7. Konsep ini menghasilkan penggunaan baja dan aluminium berkekuatan tinggi dan memangkas berat keseluruhan.

Dari segi mesin, kedua BMW 530i ini hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan double Vanos, High Precision Injection, serta teknologi BMW Efficient Dynamics, hingga mampu memberikan tenaga sebesar 252hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Dua mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan dan dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 6,2 detik.

Sementara itu dari segi eksterior, BMW 530i Luxury Line menghadirkan fitur-fitur sepertu Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars, Air Breathers dan tuas pintu beraksen aluminium strip, dua rounded tailpipes, dengan fender yang dilengkapi panel “LuxuryLine” yang menghasilkan karakter elegan.

Sedangkan untuk BMW 530i M Sport memiliki kesan sporty dengan black-chrome stripes, kidney grille yang terkesan gahar, suspensi yang lebih rendah, serta sistem knalpot berbentuk kotak.

Fitur Park Assist yang dilengkapi dengan kamera di belakang mobil juga ditanamkan pada mobil ini. Anda akan diberikan kemudahan ketika ingin parkir, baik paralel maupun lateral. Ketika mobil sudah menemukan tempat parkir potensial, Anda bisa memulai proses self-parking dengan menekan tombol Park Assist di konsol tengah.

Fitur lainnya adalah fitur BMW Display Key yang menampilkan berbagai data dari status kendaraan Anda, meliputi bahan bakar, jangkauan kendaraan, status sistem penguncian sentral, jendela dan atap kaca, waktum serta mengontrol pendingin udara bahkan dari luar kendaraan.

Soal harga, BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia akan ditawarkan dengan harga Rp 1.149.000.000. Sedangkan BMW 530i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.379.000.000. Keduanya merupakan harga off the road.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
5 Aturan ngemil sehat
Berlibur ke “pintu neraka”
The Haven Seminyak, destinasi pelesir modern

SHARE