Inilah kelebihan New Jaguar XF 2.0 Black Jack

23

Jaguar XF 2.0 Black Jack punya banyak kelebihan yang membuatnya pantas untuk dipinang. Kelebihan pertamanya adalah aplikasi desain yang sporty namun tidak meninggalkan sisi kemewahan khas Jaguar.

Kelebihan kedua adalah temayang diusungnya membuat membuat New XF 2.0 tampil istimewa. Dibalut warna Gloss Black pada radiator grille-nya, serta memiliki aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome, membuat wajah XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas. 

Kelebihan selanjutnya adalah aksen Gloss Black yang menjalar hingga bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping hingga aksen chrome di bagian bagasi. Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover Carbon yang modern.

Pada bagian kaki-kaki, model velg tidak berubah, namun kini sudah balur Gloss Black. Penutup pentil ban dan penutup tengah velg (Wheel Center Cap) bertema bendera Inggris ‘Union Jack’. Di balik velgnya, kaliper rem cakram di keempat rodanya mendapat balutan warna merah untuk menonjolkan kesan lebih sporty.

Di balik kap mesinnya, New XF 2.0 Black Jack yang dipasarkan di Indonesia menggendong mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2,0 liter dengan imbuhan turbocharger.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 240 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm yang dapat diperoleh di antara 1.750 – 4.000 rpm.

Berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF, Jaguar New XF Black Jack mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 7,0 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 250 km/jam.

Untuk varian New XF 2.0 Black Jack ini, PT WAE membanderol harganya Rp 1.599 miliar (OFR). 

TEKS:REZA ERLANGGA

FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Qantas resmikan sarana pengelolaan armada baru di Lax
Warner Bros World akan segera dibuka di Abu Dhabi
Juventus mendapat kompensasi terbesar di Euro 2016