iPhone X: Mewah dan futuristik

28

Apple secara resmi meluncurkan produk teranyarnya pada Rabu, 13 September 2017 kemarin. Tak tanggung-tanggung, Apple merilis tiga ponsel cerdasnya, yakni: iPhone 8, iPhone 8 plus, dan yang terakhir iPhone X.

Pada peluncurannya kali ini, iPhone X banyak memberi kejutan karena banyak fiturnya yang tidak biasa dibandingkan dengan para pendahulunya.

Face ID

Berbeda dengan Iphone sebelumnya, kali ini iPhone X menghilangkan fitur andalannya, yaitu home button. Tak semata-mata menghilangkannya, iPhone X menggantikannya dengan fitur terbarunya, Face ID.

Dengan Face ID, pengguna iPhone tidak lagi menggunakan sidik jari untuk mengakses smartphone-nya. Face ID memungkinkan iPhone untuk mengenali penggunanya melalui wajah.

Animoji

Kamera TrueDepth mampu menganalisis lebih dari 50 gerakan otot wajah yang berbeda untuk mencerminkan ekspresi penggunanya dalam 12 emoji yang berbeda.

iPhone yang diluncurkan lebih awal setahun dari yang dijadwalkan ini rencananya akan beredar di pasaran mulai November mendatang. Meski begitu, belum ada kabar pasti kapan ponsel canggih ini akan masuk ke Indonesia.

iPhone X dibanderol dengan harga $ 999 Amerika atau setara dengan 13.221.765 rupiah.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Angelita Christy | foto dok. businessinsider.com]

Baca juga:
Indonesia menjadi salah satu target virus komputer dunia
Inovasi terbaru dari Barry Calebaut
Omega Seamaster Aqua Terra edisi 2017

SHARE