Jadwal resmi Royal Wedding, Pangeran Harry – Meghan Markle

26

Tak terasa, the wedding of the decade ini akan berlangsung tepat dua minggu dan satu hari dari sekarang, seluruh agenda untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah berada di tahap final.

Hari ini, Kensington Palace merilis detail tentang apa yang dapat Anda harapkaan dari hari besar ini, dan kami memberikan semuanya sehingga Anda dapat merencanakan pesta tontonan Anda dengan tepat.

Jum’at, May 18

Sore hari: Meghan akan tiba di “akomodasi” nya, dimana ia akan menginap selama satu malam sebelum pernikahannya. The Duchess of Cambridge menginap di Hotel Goring bersama keluarganya malam sebelum pernikahannya.

Ia disapa dengan baik ketika tiba di kota London bersama ibu dan saudara perempuannya malam itu.

Sabtu, May 19

9:00 AM GMT (4:00 AM EST): Sebanyak 1,200 anggota masyarakat yang diundang untuk berdiri di dalam Windsor Castle akan mulai berdatangan dan mengambil tempat mereka. Mereka diundang secara khusus sebagai ucapan terima kasih atas pekerjaan mereka yang mendukung komunitas masing-masing.

9:30-11 AM GMT (4:30-6 AM EST): 600 tamu diundang untuk menghadiri ceremony di dalam St. George’s Chapel di Windsor Castle akan tiba dengan bus dan masuk melalui pintu selatan kapel.

11:20 AM GMT (6:20 AM EST): Keluarga kerajaan akan tiba dengan mobil atau berajalan kaki dan memasuki kapel melalui Galilee Porch.

Pangeran Harry dan Pangeran William akan berjalan dari St. George’s Chapel dan menyapa 200 tamu dari badan amal Pangeran Harry di Horseshoe Cloister di bagian bawha West Steps, yang kemudian akan mereka gunakan untuk memasuki kapel.

Di waktu yang bersamaan, Meghan akan meninggalkan akomodasinya bersama dengan ibunya, Doria Ragland. Keduanya akan menuju ke Windsor Castle melalui Long Walk untuk melambaikan tangan ke publik.

Mobil akan menurunkan Doria sehingga ia bisa memasuki kapel sebelum putrinya.

Setelah menurunkan sang ibu, Meghan akan bertemu dengan para bridesmaids dan page boys sebelum melanjutkan ke West Steps, dimana ia akan memasuki kapel dan berjalan dengan ayahnya, Thomas Markle.

12 PM GMT (7 AM EST): Ceremony akan dimulai di St. George’s Chapel, dimana Dean of Windsor akan membimbing service dan the Archbishop of Canterbury akan memimpin sumpahnya. Upacara akan berlangsung selama satu jam, Kensington Palace akan mengumumkan rincian lebih lanjut di minggu-minggu menjelang hari besar.

1 PM GMT (8 AM EST): Ceremony akan berakhir dan Pangeran Harry dan Meghan akan keluar dari gereja dan menyapa tamu dari badan amal sang pangeran di biara.

“Pasangan itu senang dengan kenyataan bahwa orang-orang ini yang akan menjadi bagian penting dari pekerjaan resmi merek di tahun-tahun mendatang akan menjadi orang pertama yang mereka lihat setelah pernikahan mereka,” kata perwakilan pangeran dalam sebuah pernyataan.

 

Pengantin baru kemudian akan memasuki kereta Ascot Landau untuk prosesi 25 menit melalui Windsor Town, dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan menonton dari West Steps. Selama prosesi, para tamu yang tersisa akan berjalan dari kapel menuju makan siang di St. George’s Hall.

TBD: Pangeran Harry dan Meghan meninggalkan Windsor Castle untuk acara malam di Frogmore House akan menjadi perayaan terakhir di hari itu.

Pasangan itu akan menghabiskan malam pernikahan mereka di Windsor Castle, menurut reporter kerajaan, Hannah Furness. Pangeran Harry dan Meghan tidak akan segera berbulan madu, mereka berencana untuk melakukan public appearance pertama sebagai suami dan istri beberapa hari setelah pernikahan.

(Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Foto: Getty Images, Courtesy of Bazaar US)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it