Jam tangan bergaya militer dari TAG Heuer

40

Tidak hanya fokus pada fitur teknologi canggih dan mekanisme movement unggul saja, label jam tangan juga harus memerhatikan perkembangan desain. TAG Heuer bisa dibilang merupakan salah satu label yang peka terhadap tren dan mode. Salah satu buktinya adalah interpretasi baru dari koleksi Aquaracer 300M yang kini tampil dalam sentuhan gaya militer.

Seri terbaru yang merupakan bagian dari novelties 2017 dari label asal Swiss tersebut diperkenalkan pertama kali pada ajang Baselworld 2017 lalu. Atas undangan dari Time International, Esquire berkesempatan untuk menghadiri presentasinya dan mengamati jam tangan tersebut secara langsung.

Pada tahun 1892, sang pionir Edouard Heuer berhasil mendapatkan paten untuk kreasi case dengan kemampuan watertight. Pada tahun 2003, kreasi ikonis itu dikembangkan menjadi koleksi Aquaracer kemudian berevolusi menjadi beberapa seri.

Sentuhan baru yang disisipkan pada koleksi mutakhir Aquaracer tersebut adalah desain dan material bernuansa militer. Ada dua pilihan model yang tersedia, Arctic dan Khaki. Tipe Arctic menampilkan penampang dial dan tali bermotif kamuflase khas yang terinspirasi hutan tundra Siberia.

Motif kamuflase pada bagian talinya tercipta dari tenunan benang yang rumit dengan berbagai palet warna cerah. Sedangkan model kedua, Khaki, menampilkan dial dan tali berpalet warna hijau.

Ditilik dari mekanisme dan fitur teknologi, seri Aquaracer Camouflage 300M ini masih diperkuat movement calibre 5. Jam tangan ini juga memiliki daya water-resistance yang mampu bertahan hingga kedalaman 300 meter.

Bagian case-nya berukuran diameter 43 mm dan terbuat dari material titanium berlapis PVD hitam. Bagian bezel-nya terbuat dari ceramic hitam dan bisa dirotasikan satu arah untuk kebutuhan pengukuran waktu.

Indeks da jarum penunjuk pada bagian dial berlapiskan Superluminova. Pada indeks pengganti angka ‘3’ juga terdapat kolom penanggalan.

TEKS: DICKY Z.

FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Tips traveling saat puasa
LVMH luncurkan online store untuk Wine & Spirits
Destinasi berbuka puasa di Jakarta

SHARE