Keindahan Fremantle di Australia Barat

31

Fremantle telah menjelma menjadi sebuah kota eksotis, yang mengharmonisasi sejarah lampau dengan moderenitas Australia Barat.

Orang lokal menyebutnya dengan Freo. Dengan jarak hanya 20 kilometer dari Perth, Fremantle sangat mudah dijangkau menggunakan mobil, kereta api, atau mengarungi Sungai Swan yang indah dengan menggunakan ferry.

150 bangunan bersejarah di kawasan kota tua di Fremantle, akan membuat Anda berdecak kagum.

Kisah migrasi 150 tahun silam, seolah kembali ke benak Anda. Dan asyiknya, cukup dengan berjalan kaki kita sudah bisa menikmati semuanya.

Fremantle juga sebuah kota yang penuh keriaan. Setiap tahun, berbagai festival memacu denyut nadi kota bersejarah ini semakin kencang.

Berbarengan dengan perayaan Paskah tiap tahun, Fremantle Street Art Festival digelar dan memamerkan berbagai atraksi menarik, mulai dari teater jalanan, pertunjukan komedi, sirkus dan pawai jalan raya dari berbagai artis penampil dari seluruh dunia.

Selain itu, setiap bulan Mei atau Juni Fremantle Heritage Festival digelar, dan jelang akhir tahun giliran Fremantle Festival yang memanaskan atmosfir kota pelabuhan ini.

Tak hanya gelaran kelas dunia, kota ini juga menawarkan berbagai keseruan wisata kuliner. Ratusan restoran yang menyajikan berbagai masakan dari berbagai belahan dunia hadir di kota ini.

Mulai dari makanan India, Malaysia, Thailand, Turki, Mexico, Perancis, Vietnam, Jepang dan banyak lagi siap memanjakan lidah Anda.

Menikmati makanan di pasar setempat dapat menjadi sebuah pengalaman kuliner tersendiri.

Fremantle Market, yang bernuansa Victoria terletak di sudut antara South Terrace dan Henderson Street tak hanya menawarkan berbagai produk sayur mayur dan pangan lokal berkualitas tinggi, namun juga wisata kuliner yang menyenangkan.

Lebih dari 150 gerai siap melayani petualangan Anda di pasar lokal ini.

Keunikan Fremantle akan jadi pengalaman baru yang tak terlewatkan untuk Anda jelajahi.

Keindahan sejarah masa lalu, keriaan pesta, ragam kuliner dan keramahan Australia Barat, menjadi sebuah paduan sempurna yang akan selalu membuat Anda ingin kembali!

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Gabriella Sakareza | foto cohnwolfe.com]

Baca juga:
Ford kembali produksi supercar Ford GT
MV Agusta keluarkan foto resmi MV Agusta F4Z
Ferrari 488 GT3 akan diuji pada Kejuaraan GT Internasional