Kentang Goreng McDonald’s Dapat Menumbuhkan Rambut

22

Kita semua mengetahui bahwa kentang goreng legendaris McDonald’s tidak memiliki kandungan baiknya, apalagi menjadi solusi untuk mengobati penyakit. Namun siapa sangka bahwa sajian ini dapat memberi dampak positif pada perkara rambut Anda?

Baru-baru ini jurnal Biomaterials mengatakan bahwa tim peneliti stem cell dari Yokohama National University di Jepang menemukan silikon yang digunakan pada penggorengan kentang McDonald’s, yakni untuk menghentikan minyak dari berbusa, sanggup merangsang pertumbuhan rambut.

Para ilmuwan telah berhasil menguji komponen yang bernama chemical dimethylpolysiloxane tersebut pada rambut tikus, menggunakan sel induk manusia.

Diawali dengan memasukkan sel ke dalam chip kecil yang disebut 300-microwell array yang lalu disuntikkan pada sang hewan. Folikel segar pun bertumbuh berkat kandungan itu sehingga menghasilkan rambut hitam baru yang lebat.

Riset juga membuktikan bahwa sebanyak 5,000 hair follicle germs (HFGs) sanggup terproduksi dalam waktu singkat.

Hal ini merupakan penemuan HFGs pertama oleh tim peneliti Jepang, dan menurut ketua tim riset, profesor Junji Fukuda, metode simpel ini sanggup menciptakan obat ampuh untuk atasi rambut botak.

Mengagumkan, bukan? Mari kita lihat kembali cara pembuatan sang holy grail french fries di video berikut ini.

( Foto: Courtesy of Yokohama University dan Instagram @mcdonalds )

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Share it