Komitmen olahraga lari Marchella Purwanaika

15

Globe Runner bisa diartikan sebagai seseorang yang hobi travelling keliling dunia dengan mencoba mengikuti ajang lari di beberapa negara.

Mengawali bulan April ini, Marchella Purwanaika akan membagi kisahnya menjadi seorang Globe Runner bersama Christian Rahadiansya di Travel Talk.

Berawal dari hobi, Marchella berhasil mengikuti ajang marathon dari berbagai kota bahkan negara, sekaligus mengunjungi tempat-tempat dari beberapa negara tersebut.

Tahun ini rencananya insyaAllah akan ikut New York Marathon,  dan Angkor Wat Marathon,” ujar Marchella.

Menurutnya, Berlin Marathon menjadi ajang yang paling berkesan karena view yang didapat sangat menarik. Serta antusias para peserta yang mengikuti ajang marathon pada saat itu.

Dalam marathon internasional ada yang disebut dengan WMM (World Major Marathon), yang diselenggarakan di 6 kota seperti Berlin, Tokyo, Cichago, London, New York, dan Boston.

Untuk bisa ikut dalam ajang marathon internasional kita diharuskan untuk ikut marathon nasional sebelumnya. Tidak ada perbedaan dari segi terms of run antara Indonesia dengan negara lainnya.

Lari itu komitmen kita ke diri kita. kita sudah sign up for the rise. We have to finished it. No matter we run it,” ujarnya.

Perbedaan cuaca juga mempengaruhi saat kita berlari. Di Indonesia, dengan cuaca yang cukup panas dapat membuat para pelari menjadi cepat lelah. Dan banyak yang memilih untuk berlari di udara dingin seperti di negara lainnya.

Menurut perempuan yang sudah menyukai lari sejak tahun 2012 ini, running is easy and relatively not an expensive sport. Whatever we do with focus, we can get success.

Teks Miranti | foto cdn.klimg.com