Konsep vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet

14

Tahun lalu, para penggemar otomotif dibuat antusias dengan kehadiran mobil konsep lansiran Mercedes-Benz bertajuk Vision Mercedes-Maybach 6.

Mobil dengan body sepanjang 6 meter ini memiliki streamline yang tidak hanya canggih, namun juga indah secara bentuk.

Desain menawan tersebut semakin berestetika dengan tambahan lampu LED, gril bermaterial chrome, dan kap mesin yang dibuka dalam bentuk sayap.

Selain itu, interior mobil ini dibalut oleh material gelas kaca di seluruh bagian tepi jendela dengan titik kumpul yang berpusat pada sebuah layar sentuh di area dashboard.

Setahun kemudian, yakni pada 2017, mobil konsep tersebut kembali hadir dengan nama Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Jika generasi sebelumnya berbentuk coupe, versi terbarunya mengusung desain cabrioet.

Perpaduan unsur modern dan klasik berpadu dengan apik pada mobil yang pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik di Pebble Beach, California, Amerika Serikat (AS).

Dibekali dengan daya 750 tenaga kuda, mobil ini mampu mencapai kecepatan 60 mph hanya dalam waktu empat detik sejak dinyalakan. Lebih menariknya lagi, mesin impresif yang diusung oleh mobil konsep ini seratus persen digerakkan oleh motor listrik.

Adapun interiornya didominasi oleh warna putih dengan sentuhan warna biru metalik pada garis dinamis dari material keramik yang membentuk lingkaran dari belakang kursi hingga area dashboard berisikan perpaduan layar sentuh moderen dan speedometer berdesain klasik.

Meskipun masih berupa desain konsep, namun antusiasme yang tinggi pada mobil ini, dan juga pendahulunya, tampaknya akan membuat Mercedes-Benz berpikir ulang untuk segera memproduksinya secara massal sebagai bagian dari koleksi mobi sport premiumnya. Kita tunggu saja!

[Editor Gabriella Sakareza / sumber Esquire Indonesia | foto mercedes-benz.com]
Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.
SHARE