Kopi paling unik dan aneh di dunia

18

Sebagai orang Indonesia, Anda pasti sudah tidak asing dengan kopi luwak dan asalnya. Ternyata, ada berbagai macam kopi di dunia yang tidak kalah unik, seperti 5 kopi ini.

1. Kopi Mentega

Di tahun 2015, kopi mentega sempat menjadi tren di Singapura, Tibet dan California. Ya, ada juga yang doyan mencampurkan beberapa sendok mentega dan minyak ke dalam kopi mereka. Psst, jangan sampai ketagihan, karena satu gelas mengandung 500 kalori! (Image: Geoff Pugh)

2. Kopi Burung Jacu

Tidak mau kalah dengan Indonesia, ada sejenis kopi Brazil yang menggunakan kotoran dari burung Jacu yang suka memakan biji kopi. Konon, burung Jacu bersifat pemilih dan hanya memakan biji terbaik, maka kopi Jacu pun juga lezat. (Image: modernfarmer.com)

3. Kopi Keju

Kaffeost adalah semacam kopi ala Finlandia yang mengandung keju. Proses pembuatan kejunya pun unik – keju dikentalkan dan dipanggang hingga berwarna coklat, kemudian dipotong dalam bentuk dadu dan dicelupkan ke dalam kopi.

4. Kopi Telur

Egg coffee

A post shared by Christopher Gunawan (@chrisgun85) on

Kopi telur sering dihidangkan di Hanoi, Vietnam. Kuning telur dan susu kental manis dicampur ke dalam kopi untuk menghasilkan Ca Phe Trung. Rasanya? Seperti custard kopi yang lembut.

5. Monkey Spit Coffee

Bila Anda berani mencoba kopi luwak, jangan lewatkan kopi yang terbuat dari campuran air liur monyet! Di Taiwan, monyet-monyet jenis macaque suka mengisap buah kopi.

Ternyata, petani-petani menemukan bahwa biji-biji yang sudah diludahi tersebut memiliki rasa vanila yang unik! Penasaran? Sayangnya, monkey spit coffee masih sangat langka.

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto doc. thiswallpaper.com | kafeincoffee.com]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Konsep vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet
Metode cepat ciptakan six-pack
Porsche ucapkan selamat tinggal pada Le Mans

SHARE