Lies Permana Lestari: Sarinah itu heritage Indonesia

375

The Captain pada (9/2) yang dibawakan oleh Ferdy Hasan kehadiran seorang narasumber yaitu Direktur PT Sarinah, Lies Permana Lestari.

Di segmen ini mereka membahas tugas Direktur retail.

Q: Usia Sarinah hampir mencapai 55 tahun, bagaimana bisnis Sarinah sejauh ini?

A:  Sarinah masih berjalan dengan baik, dan saat ini saya dipercaya untuk pegang direktur retail. Tugas saya saat ini adalah untuk mengembalikan kejayaan Sarinah seperti beberapa tahun lalu. Sarinah yang sekarang perlu pembenahan, kesan kuno gedung ini perlu dihilangkan.

Q: Lini bisnis selain retail, ada apa lagi bisnisnya?

A: Ada properti di prime area, didirikan oleh Bung Karno. Beliau memikirkan tempat-tempat yang bisa menjadi aset Sarinah. Tempat-tempat itu berada di prime area.

Lalu ada treat, dulu kami pegang license untuk alkohol. Tapi sekarang sudah tidak berjalan lagi. Core business saat ini ada di retail.

Q: Akan dibawa kemana retail di bawah pimpinan Anda?

A: Pekerjaan ini, yang tentunya melibatkan fashion, saya berani bilang ini “saya banget”. Tantangan dalam pekerjaan ini yaitu paradigmanya harus dirubah. Dari barang lalu tempatnya. Setidaknya kebersihan tempatnya dulu difokuskan.

Saya berusaha jadi capt stock, sehari-hari pakai baju Sarinah. Produk-produk Sarinah sebenarnya bagus-bagus, namun banyak yang tidak tahu cara jualnya. Padahal produknya masih up to date.

Di segmen selanjutnya, mereka membahas rencana ke e-commerce dan rebranding image Sarinah.