Line up starting eleven FIFA 2017

4

Apa lagi yang dicari para pemain sepak bola selain menghantar timnya meraih kemenangan dan mencatatkan diri sebagai pemain terbaik?

Penghargaan atas performa terbaik dan konsisten para pemain bola yang berlaga di berbagai liga dunia berpuncak pada acara tahunan The Best FIFA Football Awards. Acara yang diadakan di London 23 Oktober 2017 lalu kembali memberi gelar pada Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik 2017

Selain itu, seperti tradisi sebelumnya, FIFA dan FIFPro World11 2017 juga mengumumkan skuad starting eleven yang berisi 11 pemain dari masing posisi. Dalam starting eleven ini, Klub Real Madrid mendominasi dengan mengisi 5 posisi pemain.

Line up ini ditentukan dari pilihan para 24.000 pemain sepakbola profesional seantero dunia dan menggunakan formasi 4-3-3.

Berikut para pemain yang masuk dalam FIFA FIFPro World11 2017 starting eleven.

Kiper: Gianluigi Buffon

Kiper gaek asal kota Turin ini tampil mengesankan selama mengawal gawang Si Nyonya Tua, Juventus. Performanya mampu membawa Juventus ke final Liga Champion 2017 meski harus melihat gawangnya kebobolan empat kali saat itu.

Bek Kanan: Daniel Alves

Bek kawakan asal Brasil ini memang mempunyai peran sentral dalam menggagalkan usaha para striker lawan, sekaligus terkadang melakukan intersep dengan umpan akurat yang mematikan. Setelah sukses bermain di Juventus dan Barcelona, PSG tetap tertarik akan tanda tangannya meski usianya sudah menginjak 34 tahun.

Bek Tengah: Sergio Ramos

Siapa yang tak kenal dengan pria tangguh satu ini? Ya, pindah dari Sevilla ke Real Madrid, Ramos menjadi salah satu pemain dengan karakter yang kuat, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Tak jarang, dia menjadi sang penyelamat tim, seperti yang dilakukannya saat melawan Atletico Madrid di final Liga Champion 2014. Saat itu, dia membuat gol penyama kedudukan di menit-menit akhir yang memaksa pertandingan memasuki perpanjangan waktu dan akhirnya dimenangkan Real Madrid, 1 – 3.

Bek Tengah: Leonardo Bonucci

Nama yang satu ini jadi kejutan baru di lini sebelas FIFA karena berhasil mengalahkan kandidat bek tengah lainnya, seperti Gerard Pique (Bercelona) ataupun Mat Hummels (Bayern Muenchen).

Bersama Giorgio Chiellini, pria berambut cepak ini sempat menjadi “dua menara” pertahanan Juventus, sebelum akhirnya dia hijrah ke AC Milan.

Bek Kiri: Marcelo

Bek kribo nan lincah ini memang menunjukkan performa yang sangat stabil bersama Real Madrid. Mengandalkan kecepatan, bek mungil ini kerap merangsek ke lini depan untuk memberi umpan silang yang akurat bagi para penyerang. Tak jarang, pemain bertinggi 174 cm ini membuat gol krusial.

Your FIFA FIFPro #World11 for 2017 ​ #TheBest

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup) on

Gelandang Kiri: Andres Iniesta
Gelandang serang yang dimiliki Barcelona ini memang menjadi motor serangan tim Katalan tersebut. Bersama Xavi Hernandes, Iniesta sempat menjadi dua gelandang terbaik yang sangat memanjakan para penyerang berkat umpannya yang cerdik. Meski kini sudah berusia 33 tahun, Iniesta masih bisa diandalkan oleh Messi ataupun penyerang Barcelona lainnya untuk mendistribusikan bola.

Gelandang Kanan: Luka Modric
Untuk ukuran pemain bola luar negeri, Luka Modric mempunyai ukuran badan yang tergolong kecil. Tapi, meski ukuran badannya di bawah rata-rata, penguasaan bola dan visi bermain yang brilian menjadi kelebihan pemain nasional Kroasia ini. Tak heran, Real Madrid masih menggunakan jasanya untuk sekitar 4 tahun ke depan.

Gelandang Tengah: Toni Kroos
Sempat diragukan performanya sejak diboyong Real Madrid dari Bayern Muenchen, Kroos kembali menemukan permainan terbaiknya. Sebagai pemain jangkar, dia mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Penyerang: Lionel Messi
Meski sempat diragukan dapat meloloskan Argentina di fase grup Piala Dunia 2018, Messi membuktikan dirinya sebagai penyelamat dengan melakukan menceploskan tiga gol dan membawa Argentina ke babak 32 besar. Di Barcelona, Messi tetap menjadi andalan di lini tengah, bersama Luis Suares dan rekrutan anyar, Ousmane Dembele.

Penyerang: Neymar
Sempat membuat kontroversi dengan mega transfernya ke PSG, mantan penyerang Barcelona ini membuktikan diri sebagai salah satu penyerang tersubur masa kini. Perpaduan antara kemampuan mengolah bola, positioning, dan kecepatan yang dimilikinya membuat pemuda Brasil ini pantas diwaspadai bek lawan.

Penyerang: Cristiano Ronaldo
Pemain terbaik FIFA 2017 ini memang tak diragukan lagi kemampuannya bermain bola. Setelah berhasil membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, Ronaldo juga mampu menghantar Real Madrid untuk meraih gelar ke-11 Liga Champion.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto thesun.co.uk]

Baca juga:
5 Restoran termewah di Jakarta
7 Destinasi di Prancis untuk menikmati musim dingin
Diet Grapefruit, cara mudah turunkan berat badan