Louis Vuitton masuki pasar smartwatch

11

Mengikuti jejak seperti Hermès, Michael Kors, dan Tag Heuer, Louis Vuitton menjadi salah satu brand luks yang pada akhirnya memasuki pasar wearable tech.

Rumah mode asal Prancis ini akhirnya mengumumkan peluncuran smartwatch pertamanya, Tambour Horizon, yang menggunakan sistem operasional Android.

Smartwatch tersebut hadir dalam tiga case yang berbeda dan 60 opsi strap yang juga bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi, baik pria maupun wanita.

Layaknya tas-tas ikonis LV yang mencantumkan monogram, desain jam tangan pintar ini pun juga bisa disesuaikan dengan menggunakan inisial Anda.

Guna merayakan momentum tersebut, LV mengajak Jennifer Connoly, Jaden Smith, Catherine Deneuve, Miranda Kerr, dan sosok-sosok lainnya untuk membintangi kampanye Tambour yang diberi judul Connected Journeys.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Business of Fashion, harga smartwatch Tambour dibanderol mulai dari US$2.511 untuk case dan US$303 untuk strap. Menjadikan harga total smartwatch ini lebih mahal ketimbang smartwatch hasil kolaborasi Hermès maupun Apple.

Kendati demikian, wearable tech masih jauh ketinggalan dibandingkan smartphone. Namun Michael Burke, chairman sekaligus Chief Executive LV menyebutkan bahwa meskipun ia masih belum paham betul akan kemana arah pasar wearable tech berjalan, namun ia yakin bahwa tren ini akan semakin populer di industri gaya hidup ke depannya.

(Artikel ini disadur dari Harper’s Bazaar US. Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Dok. LV)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Jaga kembali kesehatan tubuh setelah lebaran
Segala hal baru yang perlu diketahui tentang iPhone 8
Mandi air dingin atau hangat, mana yang lebih sehat?