Manfaat rutin squat setiap hari

7

Bisa dikatakan bahwa squat menjadi gerakan dasar untuk setiap jenis olahraga. Tak hanya melatih otot core, squat juga menempa kelompok otot lain. Alhasil, gerakan ini akan melatih kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh secara keseluruhan yang mendukung performa Anda sehari-hari, termasuk mendongkrak performa seks Anda!

Dengan beberapa variasi, squat dapat dilakukan tiap hari tanpa kuatir mengganggu periode istirahat latihan rutin Anda. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita harus melakukan squat setiap harinya:

#1. Meningkatkan kekuatan.
Squat akan meningkatkan kekuatan pada bagian bawah tubuh, terutama otot paha belakang dan depan. Latihan ini juga membantu meningkatkan kekuatan otot pinggul, yang sering digunakan untuk melakukan gerakan melompat.

Tak hanya itu, squat juga membantu stimulasi pembangunan hormon-hormon di otot sehingga memperkuat tubuh secara keseluruhan. Squat dengan menggunakan beban akan sekaligus berfungsi mengembangkan massa otot secara anabolis.

#2. Melatih otot kaki dan bokong.
Squat secara spesifik mentargetkan otot paha depan, paha belakang dan bokong. Gerakan dasar squat akan menjadikan otot kaki lebih kuat.

#3. Meningkatkan mobilitas di pinggul dan pergelangan kaki.
Gerakan squat juga efektif meningkatkan kemampuan pergerakan pinggul dan pergelangan kaki, serta mengurangi risiko sakit pinggang dan lutut.

#4. Memperkuat otot inti.
Latihan squat dengan beban membantu melatih otot inti tubuh saat melakukan berbagai gerakan. Saat melakukan squat, otot perut bagian atas dan bawah Anda akan bekerja sepanjang latihan sehingga Anda akan mendapatkan perut yang rata dan kuat.

#5. Memperbaiki postur.
Squat membantu menstabilkan tubuh dan memperkuat otot-otot yang berperan membentuk postur tubuh ideal.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto shutterstock]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Ini dia 5 laptop termahal di dunia
Mencicipi makanan khas Mongolia di Khubilai Khan
Kevin Mintaraga: Bridestory makes that dream wedding possible

SHARE