Microsoft Surface Studio PC, personal computer terbaru Microsoft

109
Microsoft Surface Studio PC
Microsoft Surface Studio PC | sumber microsoft.com

Microsoft kembali berinovasi dengan munculnya Microsoft Surface Studio PC. PC atau Personal Computer ini merupakan PC yang dibuat untuk desain, namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan sebagai keperluan lain.

Kelebihan utama yang terdapat di PC ini merupakan aksesoris Surface Dial Free. Aksesoris ini memungkinkan pengguna untuk memilih warna dalam hal desain dengan cara yang tidak biasa, dan memiliki banyak kelebihan lainnya.

Tidak hanya Surface Dial Free, PC ini juga memiliki Surface Pen untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menggunakan PC ini.

Layar Surface Studio dibekali oleh layar 28” PixelSense™ Display dengan resolusi 4500 x 3000 (192 PPI).

Tidak hanya untuk desain, seperti layaknya produk Microsoft kelas atas lainnya, PC ini kompatibel dan dapat dihubungkan dengan konsol game Xbox.

Terdapat 3 varian spesifikasi untuk Surface Studio, yaitu 1TB/Intel Core i5 – 8GB RAM / 2GB GPU, lalu 1TB/Intel Core i7 – 16GB RAM / 2GB GPU, dan 2TB/Intel Core i7 – 32GB RAM / 4GB GPU. Masing-masing di jual seharga $2,999.00, $3,499.00 dan $4,199.00.

PC ini keluar secara resmi pada tanggal 15 Desember 2016 nanti, namun calon pengguna sudah dapat melakukan pre-order untuk PC ini.

[teks Bimo Wicaksana / sumber microsoft.com | foto microsoft.com]