Negara bebas visa untuk wisata bulan Ramadan

41

Kemanakah Anda berwisata pada bulan Ramadan tahun ini? Coba intip beberapa negara bebas visa yang dapat Anda jadikan ide untuk wisata religi pada bulan Ramadan.

Singapura

Selain bebas visa bagi pemegang passport Indonesia, Singapura juga merupakan negara yang merayakan bulan Ramadan dan Lebaran secara besar-besaran loh! Selama bulan Ramadan, Anda dapat menikmati serunya belanja di Singapura pada bulan Juni dalam The Great Singapore Sale.

Tidak lupa ada banyak festival Idul Fitri yang akan diadakan di Kampung Glam dan Geylang Serai. Bulan suci yang dipenuhi banyak kejutan di Singapura.

Iran

Bagi warga Indonesia, mengunjungi Iran yang cantik sungguh seperti mimpi rasanya. Arsitektur dari masjid-masjid yang megah mengisi negara ini. Dalam aspek sejarah pun Anda juga dapat belajar banyak selama bulan ramadan. Untuk wisata religi ke negara Iran, Anda bisa mendapatkan visa on arrival atau visa yang dapat Anda miliki ketika sampai ke negara Iran dalam jangka waktu dua minggu.

Maroko

Maroko adalah negara yang memberikan kebijakan bebas visa bagi warga negara Indonesia selama 90 hari. Anda pasti akan puas wisata di negara ini. Ketika Anda mengunjungi Maroko, jangan lupa mengunjungi minaret tertinggi di dunia yang terletak di kota Marakech, mencicipi hidangan buka puasa yang sedap di Souk dan menjelajahi kota tua di Fez.

Kyrgyzstan

Kyrgyzstan merupakan salah satu dari beberapa negara muslim di Asia tengah yang memiliki pesona yang luar biasa. Selain pernah menjadi tempat yang dilewati jalur sutera, alam yang indah, ada juga Suleiman Too atau bukit yang dulu pernah menjadi tempat sembayang Nabi Muhammad SAW.

Kyrgyzstan mempersilahkan wisatawan dari Indonesia untuk berkunjung selama satu bulan dengan visa on arrival yang bisa Anda dapatkan saat sampai di bandara Bishkek.

Turki

Selain menjadi titik temu antara benua Eropa dan Asia, Turki juga merupakan negara bersejarah yang dapat Anda jadikan destinasi wisata religi Anda di bulan Ramadan, karena seluruh negara Turki ikut merayakannya dengan spektakuler. Anda bisa mendapatkan visa turki secara online yang berlaku selama 30 hari.

Source: Her World

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
5 cara lain menikmati Dubai
5 Aturan ngemil sehat
Cara mudah menghitung kalori