New Brutale 800 diluncurkan di Indonesia

16

Bertepatan dengan perayaan 15 tahun Brutale-series, PT Moto Varese Indonesia, agen pemegang merek (APM), MV Agusta memperkenalkan New MV Agusta Brutale 800.

Produk ini adalah hasil dari riset selama bertahun-tahun dan telah didesain ulang secara keseluruhan baik eksterior maupun mesinnya.

New Brutale 800 adalah varian dari Brutale-series yang lebih efektif untuk dipergunakan di jalan, namun tetap memiliki performa sport yang lebih efisien dari seri-seri sebelumnya.

Kelebihannya adalah penggunaan postur svelte yang dimilikinya, serta desain´big chest, narrow waist‘ membuat sosoknya gagah. Tinggi kursi yang mencapai 32.67 inci dengan tank-seat junction yang ramping, tetap sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia.

Selain itu, tipe ini juga tampil lebih stylish seperti bentuk elliptical dari headlamp-nya yang menggunakan LED dan sebuah sistem knalpot 3-pipa yang diperbesar bentuk dan kapasitasnya.

Untuk meningkatkan aura agresif, sebuah saddle chassis dengan desain futuristis yang dibentuk dari logam campuran ringan dan dipadukan dengan air box serta sebuah tangki trapesium berkapasitas 16,5 liter yang diaplikasikan di tipe ini.

Fitur-fitur terbaru lainnya pada sepeda motor ini termasuk passenger handles yang tertutup, double saddle, lampu belakang dan indikator LED, serta digital instrument panel yang turut diperbarui.

Tidak hanya sisi tampilan luar saja, sektor dapur pacu juga mengalami improvement. New MV Agusta Brutale 800 mengusung mesin 3-silinder dengan counter-rotating crankshaft.

Mesin ini memberikan torsi yang lebih baik pada rev range yang paling sering digunakan sehingga torsi maksimum meningkat sebesar 25% dengan 83 Nm pada 7.600 rpm.

Untuk mematuhi peraturan gas emisi Euro IV, tenaga harus mengalami reduksi dari 125 HP ke 116 HP. Selain dari itu mesin juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.

Tak heran jika motor ini disebut ‘The Best Brutale of All Time‘.

TEKS: REZA ERLANGGA
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.