Noni Purnomo: Selalu melihat ke bawah dan ke atas

66

Woman On Top bersama Ferdy Hasan dan Prita Kemal Ghani ditemani oleh Noni Purnomo, President Director Blue Bird Group Holding.

Di segmen ini, beliau membahas mengenai keterlibatan dirinya dalam bekerja membuktikan peran perempuan bisa seimbang dimanapun dan kapanpun.

Q: Apa benar Anda pernah merasakan langsung menyetir taksi?

A: Saya berusaha menyetir taksi sebenarnya pada hari Kartini. Tujuannya ada dua, supaya saya merasakan bagaimana rasanya dan apa saja kendala yang dihadapi oleh pengemudi, dan apa saja keluhan dari customer.

Selain itu, saya juga ingin menunjukkan bahwa semua profesi bisa dilakukan oleh perempuan. Jangan hanya melihat profesi perempuan hanya yang tertentu saja. Semua bisa dilakukan, asal kita mau.

Q: Di Blue Bird sendiri, apakah ada banyak pengemudi wanita?

A: Tidak terlalu banyak. Dari total kurang lebih 45.000 pengemudi yang kita miliki, pengemudi wanita hanya 120 orang. Makanya itu yang ingin saya tunjukkan, dari 120 pengemudi wanita itu memang kebanyakan single mother. Dan yang saya senangi adalah mereka punya fleksibilitas waktu, dimana mereka masih bisa membagi waktu untuk mengurus anak mereka.

Q: Lalu bagaimana cara menjaga kualitas hidup?

A: I’ts all about perception, kita harus selalu bersyukur. Kita harus bisa mencari charger energy kita dimana, karena masing-masing orang berbeda. Ibaratnya handphone yang dalam sehari baterainya akan habis dan harus di-charge, saya juga berusaha mencari apa energy charger saya apa.

Kalau saya pribadi, energy charger saya adalah anak-anak sebagai motivator utama saya. Sekarang ada women empowerment sebagai charger saya juga. Tidak lupa juga healthy life, healthy life bukan hanya diet saja ya.

Di segmen selanjutnya, mereka membahas mengenai prinsip yang dijalankan keluarganya yang selalu ia terapkan.