Omega Seamaster Aqua Terra edisi 2017

22

Aqua dan Terra, dua kata latin yang bermakna air dan tanah, bukan hanya mendeskripsikan tentang bagian dari elemen utama kehidupan, melainkan juga sebagai nilai di balik terciptanya koleksi Seamaster dari Omega.

Selama hampir 70 tahun, koleksi jam tangan ini telah dipercaya oleh banyak kalangan untuk menemani aktivitas petualangan di laut dan darat. Omega Seamaster telah menjadi bagian dari gaya hidup para pribadi terbaik di lintas negara, bahkan benua.

Sebagai apreasiasi terhadap kualitas prima dari koleksi jam tangan Seamaster, Omega pun meluncurkan sebuah model baru yang spesial bertajuk Aqua Terra di tahun 2002 silam.

Selang 15 tahun kemudian, Aqua Terra masih tetap menjaga baik tradisi dan kualitasnya, di samping terus berinovasi meningkatkan estetika desain dan akurasi presisinya. Kini, generasi terbaru Aqua Terra hadir sebagai salah satu mahakarya Omega. Desain garis melintang pada dial jam tangan ini menyiratkan lekuk garis dinamis yacht mewah.

Ditambah dengan teknologi presisi yang tinggi, menjadikan Aqua Terra sebagai jam tangan terbaik untuk berikan ketepatan waktu sekaligus tampilan gaya di manapun Anda mengenakannya.

Didesain sebagai jam tangan dinamis yang dapat dikenakan secara apik pada suasana formal dan kasual, Aqua Terra generasi terbaru memiliki empat desain revolusioner. Aqua Terra selalu hadir dengan strap dari material kulit atau metal yang dibuat dalam berbagai ukuran lingkar tangan.

Namun untuk edisi terbaru, Aqua Terra hadirkan desain strap yang mampu menyesuaikan dengan baik berbagai ukuran tangan pengguna. Mayoritas model pada koleksi Aqua Terra ini menggunakan strap gelang metal yang terintegrasi secara baik dengan dial melalui skrup paten dan sistem pin dinamis.

Beberapa model lain di koleksi ini hadirkan strap berbahan karet kualitas terbaik yang membuatnya terasa mantap sekaligus lembut ketika melingkari pergelangan tangan.

Pada edisi 2017 ini, desain minimalis Aqua Terra berkembang ke tingkat yang lebih tinggi, yakni berupa minimalisir sematan kata dan peletakan ulang posisi jendela tanggal. Selain itu, bagian case koleksi jam tangan ini juga didesain ulang menjadi lebih simetris dengan lengkungan ombak dinamis pada bagian belakang case.

Hal yang paling menarik dari tampilan Aqua Terra edisi 2017 adalah titik waktu berbentuk segitiga sama kaki berdesain ramping, di mana menyiratkan kesan dinamis pada layar kapal.

Adapun untuk performa dan presisi, jam tangan Aqua Terra edisi 2017 tidak perlu lagi diragukan kualitasnya karena telah bersertifikat Master Chronograph. Bahkan, khusus untuk menggarap secara lebih serius kedua isu tersebut, Omega juga turut merilis Seamaster Aqua Terra Worldtimer.

Diproduksi secara terbatas, jam tangan ini merupakan sebuah kebanggaan atas karya tangan (craftmanship) terbaik para artisan horologi yang berkreasi di Omega. Case jam tangan ini terbuat dari material platinum dengan penunjuk dan titik waktu yang terbuat dari emas kuning 18 karat berbalut Super-LumiNova.

Selain lingkaran di tengah case yang bergambar peta global, hal menarik lainnya yang diusung oleh jam tangan ini adalah deretan berbagai destinasi utama dunia yang terbagi dalam tiga warna, yakni merah (GMT), hitam untuk waktu satu jam lebih panjang di musim panas, dan biru untuk destinasi yang sedikit mendapat sinar matahari.

Untuk sentuhan spesial, jam tangan ini menyertakan kota Bienne, yang merupakan basis Omega, sebagai bagian dari deretan titik destinasi di atas. Tidak ketinggalan, jam tangan yang dilengkapi oleh strap material kulit berwarna cokelat ini mampu bertahan di air dengan kedalam hingga 50 bar, atau sekitar kedalaman maksimal 150 meter.

Eddie Redmayne

Seluruh elegansi serta teknologi presisi yang dimiliki oleh koleksi jam tangan Omega Aqua Terra tersebut kian tercitrakan dengan baik melalui penunjukkan aktor Edde Redmayne sebagai duta merek koleksi terkait.

Peran gemilangnya dalam menghidupkan kembali sosok muda Profesor Stephen Hawking di film The Theory of Everything membuahkan banyak apresiasi positif, termasuk di dalamnya Piala Oscar untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada ajang Academy Awards 2015 lalu.

Prestasi gemilang yang diraih oleh Redmayne sejalan dengan visi Omega dalam menghadirkan produk horologi dengan standar terbaik di kelasnya.

[sumber Esquire Indonesia | foto omegawatches.com]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Cara agar lebih kekar dalam 30 menit
Kopi paling unik dan aneh di dunia
Porsche ucapkan selamat tinggal pada Le Mans