Pagani kembali berinovasi dengan mobil terbarunya Huayra Roadster

11

Pagani memang ahlinya memproduksi mobil-mobil paling eksotis di dunia. Salah satu yang paling diandalkan adalah eksistensi Huayra Coupe, yang mana sudah terjual habis.

Dan baru-baru ini lewat salah satu situs otomotif dunia, Road & Track, Pagani merilis varian Huayra Roadster dengan atap terbuka terbaru.

Mobil ini masih akan mengusung mesin Pagani Huayra lawas yang dilengkapi dengan amunisi Twin-Turbocharged 6.0-liter AMG V12.

Namun, jumlah hempasan daya kudanya bertambah hingga menjadi 754 Horsepower dengan torsi melebihi angka 1.000 Nm dan disematkan pada transmisi 7 kecepatan karya Xtrac.

Pagani sendiri menciptakan 2 jenis atap untuk Huayra Roadster, yang pertama merupakan atap keras berbahan serat karbon dengan elemen kaca di tengah untuk menyerupai penampilan coupe, dan atap berbahan kain.

Pada bagian kaki-kaki, suspensinya menggunakan bahan Alloy ringan terbaru bernama HiForg, yang dibuat khusus untuk Huayra Roadster dan membantu meringankan bobot sebanyak 25 persen.

Brembo(perusahaan otomotif) menyediakan cakram berbahan carbon ceramic berukuran 380×34 mm berkaliber 6 piston di depan, dan 380×34 mm dengan kaliber 4 piston pada bagian belakang, sementara Pagani juga bekerjasama dengan Pirelli dalam mengembangkan ban khusus berukuran 20 inci di depan dan 21 inci dibelakang, dan terdapat inisial pendiri Pagani, Horacio Pagani (HP) di dinding ban.

Lebih spesial lagi, Pagani Huayra Roadster ini akan diproduksi sebanyak 100 unit saja dan akan menyapa publik umum pada Geneva Motor Show 2017.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Andre Fransisco / sumber otosia.com | foto stuff.co.nz]

SHARE