Pameran “Time Capsule” dari Louis Vuitton

11

Label legendaris asal Prancis, Louis Vuitton kembali menggelar sebuah ekhibisi bertajuk Time Capsule, yang akan membawa Anda ke dalam perjalanan panjang sejarah rumah mode yang tak pernah berhenti mengembangkan inovasi, teknologi, dan rancangannya.

Perjalanan dimulai dari tahun 1854 ketika Louis Vuitton pertama kali berdiri, dan berujung pada pencapaian hingga dewasa ini. Narasi disampaikan melalui objek pamer yang sengaja dikurasi secara eksklusif dari arsip Louis Vuitton.

Pameran Time Capsule ini juga menceritakan bagaimana Louis Vuitton senantiasa mengantisipasi segala kebutuhan dan keinginan pasar seiring dengan bergulirnya masa dan berkembangnya peradaban zaman selama 160 tahun terakhir.

Pameran ini memiliki alur linimasa visual yang menceritakan setiap momen dari sejarah Louis Vuitton dengan berfokus pada enam aspek utama:

1. The Codes of The House: menampilkan fitur-fitur desain yang distingtif yang berawal dari trunk tertua Louis Vuitton.

2. Journeys Around The World: menceritakan bagaimana Louis Vuitton memenuhi segala permintaan pasar sesuai dengan alat transportasi yang mereka gunakan. Tas ransel untuk berpergian dengan kapal boat menjadi salah satu objek pamer yang menarik perhatian.

3. Elegance and Beauty in Motion: menunjukkan cara Louis Vuitton mengakomodasi kliennya untuk dapat traveling dengan penuh gaya. Salah satu objek yang dipamerkan adalah trunk untuk menyimpan topi maupun picnic trunk.

4. Louis Vuitton and The Arts: ketika Louis Vuitton turut merambah ke arsitektur, kolaborasi bersama desainer maupun seniman dari berbagai dekade.

5. Magic Malle: simbol penting rumah mode Louis Vuitton, inilah di mana trunk legendaris bermula.

6. Artisans Room: sebuah pengalaman menarik untuk menyaksikan secara langsung cara para pengrajin Louis Vuitton bekerja.

Pameran Time Capsule ini akan berlangsung di gedung ION Orchard, Singapore, mulai dari tanggal 18 Oktober 2017 hingga 5 November 2017. Kemudian berlanjut di Dubai pada tanggal 7 November 2017 sampai dengan 15 Desember 2017, dan di Shanghai tanggal 18 November sampai 15 Desember 2017.

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto courtesy of Louis Vuitton]

Baca juga:
Pengumuman tiga finalis Maxxi Bvlgari Prize
Model baru jam tangan Seamaster Aqua Terra
Budi Tirtawisata: Pariwisata Indonesia bergerak dengan cepat