Pelangi di Toledo Museum of Art

31

Pelangi tidak hanya bisa dilihat di langit saja lho! Apabila biasanya menunggu bisa melihat pelangi saat setelah hujan, sekarang pelangi bisa dilihat kapan saja sesuka kita.

Ada sebuah pelangi di Toledo Museum of Art. Tapi bukan pelangi sungguhan, melainkan sebuah instalasi seni yang dibentuk sedemikian rupa seperti aslinya.

Instalasi seni yang tampak seperti pelangi itu merupakan karya dari seniman Meksiko bernama Gabriel Dawe. Pelangi buatan ini tepatnya berada di ruangan Great Gallery.

Diberi nama Plexus No.35, instalasi seni karya Gabriel memang tak ubahnya dengan pelangi sungguhan. Lewat untaian ribuan benang warna-warni yang disusun sedemikian rupa, instalasi seni itu menjelma jadi spektrum pelangi yang menjuntai di bawah atap museum.

Nama Gabriel pun sudah malang melintang di dunia seni. Selain Plexus No.35, sejumlah karyanya yang lain juga sudah sering hilir mudik di sejumlah museum dan galeri yang ada di AS.

Namun, perlu diketahui kalau instalasi seni tersebut hanya bersifat sementara dan bukan permanen. Bagi traveler yang tengah liburan ke AS dan mau melihatnya, instalasi seni tersebut hadir dari 5 November 2016 hingga 22 Juni 2017.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza/sumber detik.com | foto thisiscollosal.com]


Baca juga:
Food Ink, makanan 3D dari London
Seberapa amankah terapi stem sel?
Memperingati International Women’s Day